Kaya Vitamin, ini Manfaat Bayam untuk Tubuh

| Minggu, 11/10/2020 22:15 WIB
Kaya Vitamin, ini Manfaat Bayam untuk Tubuh Sayur Bayam. (Foto: sehatqcom)

JAKARTA, RADARBANGSA.COM - Bayam sangat banyak memiliki manfaat untuk tubuh. Kandungan tanaman yang sering dibuat sayuran itu kaya vitamin, kalsium dan serat.

Berikut manfaat sayur bayam untuk tubuh:

1. Membasmi bakteri dan virus

Kandungan vitamin A dalam bayam baik bagi kulit untuk membasmi bakteri yang menempel pada organ terbesar manusia. Vitamin A juga baik bagi jaringan tubuh, termasuk kulit dan rambut. Jadi, seringlah melahap si hijau ini, untuk menurunkan risiko kerontokan rambut dan infeksi kulit.

2. Memperkokoh tulang

Bayam yang kaya akan vitamin K membantu proses produksi suatu protein yang menyeimbangkan jumlah kalsium dalam tulang. Bayam juga merupakan sumber dari kalsium dan serat yang baik, serta vitamin D dan C.

3. Memperkuat daya penglihatan dan sistem imun

Bayam mengandung beta karoten dan klorofil yang baik bagi penglihatan dan meningkatkan sistem imun pada tubuh. Ini juga akan membantu menurunkan dari risiko degenerasi makula, yang mana kebanyakan orang disarankan untuk menyantap sayuran hijau ini.

4. Memberi energi baru

Bayam menyediakan kandungan magnesium yang dibutuhkan tubuh untuk membuat energi. Kandungan folat dalam bayam juga mampu membantu tubuh untuk mengubah makanan menjadi asupan tenaga yang berguna.


5. Memelihara kesehatan jantung

Vitamin C dalam bayam diketahui memiliki kemampuan untuk mencegah keriput, melawan penyakit mata serta kardiovaskular pada jantung. Bayam juga memiliki kandungan nitrit yang tidak hanya mencegah terjadinya serangan jantung, tetapi juga menghilangkan timbunan lemak pada jantung.

Tags : Bayam , Sayur , Tubuh , Vitamin

Foto Terkait