Abdul Kadir Karding Sosialisasi Empat Pilar di Hadapan Para Guru

| Kamis, 16/11/2017 13:20 WIB
Abdul Kadir Karding Sosialisasi Empat Pilar di Hadapan Para Guru Ketua FPKB MPR RI, Abdul Kadir Karding Sosialisasi Empat Pilar Kebangsaan dihadapan para guru. (Ist)

PALU, RADARBANGSA.COM - Ketua Fraksi Partai Kebangkitan Bangsa (FPKB) MPR-RI, Abdul Kadir Karding menyosialisasikan empat pilar di hadapan para guru yang tergabung dalam Persatuan Guru Republik Indonesia (PGRI) kota Palu, Kamis, 16 November 2017 di Kafe Jepa, jalan MT Haryono, kota Palu.

Menurut Sekretaris Jenderal DPP PKB tersebut, empat pilar yang meliputi Pancasila, NKRI, UUD 1945, dan Bhinneka Tunggal Ika harus terus disosialisasikan. "Salah satu hal yang tidak terlalu baik dari reformasi adalah kita terlalu merombak produk-produk dari Orde baru," kata Karding.

Ia mengatakan, jika dahulu saat berseragam merah putih masih mendapati pemahaman tentang Pedoman Penghayatan dan Pengamalan Pancasila (P4), untuk saat ini sudah tidak. Akhirnya, lanjut Karding, kita mengaku Pancasila, tapi pada praktiknya itu multitafsir.

Menurutnya, saat ini semua orang serba bebas bisa melakukan apa saja. "Padahal yang dimaksud dalam Pancasila kita boleh bebas, tetapi juga memiliki tanggung jawab terlebih sosial," pungkas Karding.

Sekadar diketahui, kegiatan Sosialisasi ini dalam rangka menyongsong Hari Ulang Tahun (HUT) PGRI ke-72 tahun. (IIM)

Tags : PGRI , Empat Pilar Kebangsaan , Pancasila