Cak Imin: Jasa Guru Sangat Besar Bagi Bangsa Indonesia

| Sabtu, 25/11/2017 16:10 WIB
Cak Imin: Jasa Guru Sangat Besar Bagi Bangsa Indonesia Abdul Muhaimin Iskandar (Cak Imin). (Dok. PKB)

JAKARTA, RADARBANGSA.COM - Tanggal 25 November merupakan hari yang sangat bersejarah bagi guru dan tenaga pendidik di seluruh Indonesia. Karena, tepat pada hari ini diperingati sebagai Hari Guru Nasional.

Penetapan Hari Guru Nasional berawal saat para guru membentuk kongres guru untuk mendukung kemerdekaan Indonesia di kota Surakarta, 25 November 1945. Kongres tersebut menjadi tempat berkumpulnya para guru yang berjuang mempertahankan pendidikan Indonesia di tengah penjajahan.

Tahun 1994 Berdasarkan Keppres Nomor 78 Tahun 1994 dan juga di UU Nomor 14 Tahun 2005 tentang guru dan dosen, 25 November dipilih sebagai Hari Guru Nasional dan diperingati bersamaan dengan ulang tahun PGRI.

Peran dan jasa seorang guru sangat besar bagi kemajuan pendidikan bangsa. Oleh karena itu, perhatian Pemerintah terhadap kesejahteraan guru terus ditingkatkan.

Tokoh nasional Abdul Muhaimin Iskandar juga mengapresiasi jasa guru. Pria yang akrab disapa Cak Imin itu mengungkapkan lewat akun Instagramnya @a.muhaimin.iskandar, betapa besarnya peran guru untuk bangsa Indonesia.

"Kalau bicara soal guru, jasanya untuk bangsa ini besar sekali. siswa dan orang tua siswa tidak ada yang membedakan dia honorer atau PNS, karena ditangan mereka kita percayakan pendidikan anak-anak kita," kata Cak Imin.

"Semoga rekan-rekan guru honorer yang sudah memenuhi syarat bisa segera dipenuhi kesejahteraanya. Selamat Hari Guru Nasional," harapnya.

Tags : Cak Imin , Hari Guru Nasional

Berita Terkait