Menteri Hanif Dhakiri Ikut Vaksinasi Difteri di Kemnaker

| Selasa, 23/01/2018 23:49 WIB
Menteri Hanif Dhakiri Ikut Vaksinasi Difteri di Kemnaker Menteri Ketenagakerjaan Hanif Dhakiri ikut vaksinasi yang digelar di Kemnaker (foto: kemnaker.go.id)

JAKARTA, RADARBANGSA.COM - Dharma Wanita Kementerian Ketenagakerjaan (Kemnakder) bekerjasama dengan Klinik Pratama menggelar vaksinasi Difteri di Lingkungan Kemnaker. Gelaran tersebut dilaksanakan pada 23-25 Januari 2018.

Menurut Menteri Ketenagakerjaan M Hanif Dhakiri vaksinasi di lingkungan Kemnaker tersebut merupakan salah satu ikhtiar dalam menangkal bakteri difteri sebagaimana yang telah diarahkan oleh Presiden RI Joko Widodo.

“Ini (vaksinasi) adalah salah satu ikhtiar kami dalam menangkal bakteri difteri sebagaimana arahan Presiden dan Menteri Kesehatan,” kata Menteri Ketenagakerjaan M. Hanif Dhakiri, Selasa 23 Januari 2018.

Menteri Hanif, melakukan vaksinasi adalah bagian dari investasi merawat Sumber Daya Manusia. “Bagaimana jadinya pembangunan SDM angkatan kerja 10-20 tahun yang akan datang, jika orang tua mereka dalam kondisi tidak sehat,” tambahnya.

Diketahui, bakteri difteri bisa memicu beberapa gangguan pernapasan, kerusakan jantung, syarat dan penyakit lainnya. Pemerintah berbagai upaya melakukan vaksinasi kepada masyarakat.

Tags : Kemnaker , Vaksinasi , M Hanif Dhakiri , Difteri