Komunitas Difabel Dorong Cak Imin Maju Jadi Cawapres 2019

| Sabtu, 17/02/2018 20:21 WIB
Komunitas Difabel Dorong Cak Imin Maju Jadi Cawapres 2019

BANYUWANGI, RADARBANGSA.COM - Ketua Umum DPP Partai Kebangkitan Bangsa (PKB) Abdul Muhaimin Iskandar menggelar "Ngopi Bareng" bersama komunitas difabel tunanetra (Pertuni), Komunitas Vespa, Komunitas Entrepreneur Muda Nganjuk, dan Komunitas Musik Jalanan di Cafe Harmoni, Nganjuk, Jawa Timur, Jumat, 16 Februari 2018.

Salah seorang anggota Pertuni, Hariadi, mendoakan agar pria yang akrab disapa Cak Imin itu bisa menjadi wakil presiden saat memberikan sambutan. Sebab, menurut dia, selama ini hanya Cak Imin politikus yang peduli pada kaum difabel.

Cak Imin pun mengucapkan terima kasih atas do`a tersebut dan memberi semangat serta mendorong kaum muda yang hadir agar siap menjadi garda terdepan kemandirian ekonomi.

"Semua itu kuncinya doa dan kerja keras. Kalian sukses atau nyungsep, hebat atau gagal, kuncinya ya dua itu. Termasuk saya, jadi cawapres atau capres atau nggak jadi pun, tergantung doa dan usaha," kata Cak Imin dalam keterangan tertulisnya, Sabtu 17 Februari 2018.

Cak Imin juga terus mengingatkan kalangan dunia usaha agar menyediakan 1 persen dari peluang kerja di perusahaannya bagi para difabel. "Terutama BUMN, harus beri contoh paling depan," ujarnya.

Diketahui, para musisi difabel saat acara berlangsung juga menyanyikan sejumlah lagu khusus untuk Cak Imin. Selain itu, Panglima Santri Nusantara itu juga memberikan santunan kepada komunitas difabel di acara tersebut. 

Tags : Cak Imin , Cawapres , Pertuni , Difabel

Berita Terkait