Cak Imin: Kalau Ingin Hidup Tenang Taatlah pada Ulama & Kiai

| Senin, 16/04/2018 09:01 WIB
Cak Imin: Kalau Ingin Hidup Tenang Taatlah pada Ulama & Kiai Cak Imin bersama Gus Ipul - Puti saat hadiri kampanye terbuka yang dikemas menjadi Istighasah Kubro di Jember (dok PKB)

JEMBER, RADARBANGSA.COM - Ketua Umum Partai Kebangkitan Bangsa (PKB), A Muhaimin Iskandar membakar semangat puluhan ribu orang untuk memenangkan pasangan Cagub - Cawagub Jatim Saifullah Yusuf (Gus Ipul) - Puti Guntur Soekarno dalam Istighasah Kubro ‘Mengetuk Pintu Langit’ di Kampung Jakcloth, Jalan Slamet Riyadi, Jember, Minggu 15 April 2018.

Cak Imin (sapaan akrabnya) juga membacakan ‘Surat Cinta’ dan perintah kepada Cagub dan Cawagub Jawa Timur nomor urut 2, yaitu jumhur Kiai dan Ulama di Jawa Timur telah sepakat memenangkan Gus Ipul-Puti di Pilgub Jatim 2018.

“Kalau ingin hidup tenang, taatlah kepada Ulama dan Kiai. Dan jumhur Ulama dan Kiai Jatim sepakat dan bersatu padu memenangkan Gus Ipul dan Mbak Puti. Surat cinta dan perintah ini akhirnya hari ini Holopis Kuntul Baris untuk Jatim melalui Gus Ipul-Puti,” katanya.

Cak Imin lalu menantang para kader-kadernya untuk siap mengawal suara paslon nomor urut 2. “Sanggup jadi relawan? Yang laki-laki mempengaruhi perempuan dan perempuan mempengaruhi laki-laki. Pulang dari sini saya minta minimal 10 rumah harus coblos nomor 2,” teriaknya dengan dijawab sanggup oleh puluhan ribu orang ini.

Cak Imin menegaskan Gus Ipul dan Puti adalah tipe pekerja keras sebagai pemimpin selama ini. “Gaya dan penampilannya juga pekerja keras. Mereka adalah pekerja-pekerja keras yang tidak hanya ngomong,” yakin Cak Imin.

Sebagai basis utama Nahdliyyin, Cak Imin memastikan kemenangan Gus Ipul - Puti akan memudahkan para Kiai dan Ulama serta tokoh masyarakat lain untuk tebarkan Islam Ahlissunnah Wal Jamaah ke seantero negeri.

“Kami juga yakin akan muncul bukti bahwa Islam Ahlissunnah Wal Jamaah mampu menata Jatim. Indonesia akan mudah ditata melalui Jatim. Dari jatim untuk NKRI,” tambahnya.

Tags : Cak Imin , Gus Ipul , Pilgub Jatim

Berita Terkait