Dipasangkan dengan Gatot, Ini Respon Cak Imin

| Selasa, 17/04/2018 20:09 WIB
Dipasangkan dengan Gatot, Ini Respon Cak Imin Cak Imin saat memberikan sambutan di Pagelaran Kebudayaan, dengan tema “Kebudayaan adalah Panglima” di Yogyakarta, 13/4/18 (foto: Billy Aries)

JAKARTA, RADARBANGSA.COM - Partai Kebangkitan Bangsa (PKB) dan Abdul Muhaimin Iskandar (Cak Imin) serta seluruh pengurus PKB baik di pusat dan daerah mendukung penuh Joko Widodo berpasangan dengan Cak Imin dalam Pemilihan Presiden (Pilpres) 2019 mendatang.

Hal itu dibuktikan dengan gencarnya dukungan dari berbagai daerah baik deklarasi Cak Imin sebagai Cawapares maupun pendirian Posko JOIN (Jokowi-Cak Imin). Bahkan deklarasi sebagai Cak Imin sudah dilakukan beberapa bulan silam.

Meski PKB dan Cak Imin mendukung Join, tetapi masih ada beberapa relawan yang menjodohkan Ketum PKB itu dengan Jenderal (Purn) Gatot Nutmantyo. Lalu bagaimana komentar Cak Imin?

"(saya) belum pernah dengar kalau Pak Gatot mau maju di Pilpres," kata Cak Imin di Semarang, Jawa Tengah, Selasa 17 April 2018.

Menuruk Cak Imin, jika Gatot mempunyai rencana maju di Pilpres 2019, lalu partai apa saja yang akan mendukungnya," Partainya mana? belum ada. Sekarang hanya dua calon yang cukup, (sementara) ketiga tidak cukum," jelasnya.

Meski demikian, lanjut Cak Imin, politik sangat dinamis. Namun ia menuturkan bahwa hingga saat ini yang bisa maju capres baru Jokowi dan Prabowo. "Per hari ini yang punya parta dan mendeklarasikan itu Pak Jokowi dan Pak Prabowo," tukasnya.

Tags : Cak Imin , Jokowi , Gatot , Cawapres ,

Berita Terkait