Tim Pemenangan Jokowi-Ma`ruf Latih 108 Juru Bicara

| Senin, 13/08/2018 16:22 WIB
Tim Pemenangan Jokowi-Ma`ruf Latih 108 Juru Bicara Sekjen-Sekjen Partai Koalisi Indonesia Kerja menyapa 108 Juru Bicara Tim Kampanye Jokowi-Maruf Amin disela pembekalan dan workshop (dok @kadir_karding)

JAKARTA, RADARBANGSA.COM - Koalisi Indonesia Kerja melatih 108 juru bicara (jubir) tim pemenangan Joko Widodo (Jokowi)-KH Ma`ruf Amin di Hotel Oria, Menteng, Jakarta Pusat.

Mereka merupakan orang-orang terpilih dari sembilan partai koalisi pendukung Jokowi-Ma’ruf di Pilpres 2019, yaitu PDIP, Nasdem, PKB, Golkar, PPP, Hanura, PSI, Perindo, dan PKPI.

Sekjen PDI Perjuangan Hasto Kristianto mengatakan, ada 108 kader partai menjadi peserta pelatihan. Kegiatan ini bertujuan untuk menyamakan persepsi dari seluruh gabungan partai yang ada.

Sehingga nantinya tak akan menimbulkan kesimpangsiuran informasi ketika diberikan ke masyarakat. "Kami bergerak cepat hari ini. Kami melakukan pelatihan jurkam (juru kampanye) dan workshop,” kata Hasto, Senin 13 Agustus 2018.

Hasto menyatakan, juru bicara mereka dilatih untuk memahami data berbagai keberhasilan pemerintahan Jokowi sehingga bisa menyampaikan kepada masyarakat untuk meraih simpati.

"Ada upaya pemilu menjadi pertaurngan segala cara tetapi pesan Pak Jokowi menekankan apa bila melakukan sesuatu yang ofensif dimaknakan sebagai sosialisasi hal-hal apa saja yang dilakukan pemerintah," pungkas dia.

Tags : Jokowi , Maruf Amin , JOIN

Berita Terkait