Pemprov Jatim Alokasikan Rp20,3 M untuk Pulihkan Korban Gempa di Sumenep

| Jum'at, 19/10/2018 14:07 WIB
Pemprov Jatim Alokasikan Rp20,3 M untuk Pulihkan Korban Gempa di Sumenep Gubernur Soekawo, Pangdam V Brawijaya dan Kapolda Jatim saat tinjau lokasi bencana gempa di Pulau Sapudi, Sumenep. doc. istimewa

SURABAYA, RADARBANGSA.COM- Pemprov Jawa Timur mengalokasikan anggaran Rp. 20.336.500.00 untuk memulihkan korban gempa yang terjadi di pulau Sapudi, Kabupaten Sumenep pada tanggal 11 Oktober 2018.

Melalui Kepala Biro Humas dan Protokol Setdaprov Jawa Timur, Aries Agung Paewai mengatakan bahwa alokasi anggarannya tersebut diperuntukkan untuk rekonstruksi bangunan sebesar Rp.18 Miliar dan untuk biaya oprasional rehabilitasi Rp. 2 Miliar dan Rp. 336 juta untuk pembentukan posko terpadu.

Dengan rincian untuk korban meninggal sebesar Rp 5 juta, korban luka berat Rp 2,5 juta, luka sedang sebesar Rp 2 juta, dan luka ringan Rp 1,5 juta.

“Dinas PU Cipta Karya, BPBD dan Kodam V Brawijaya telah melakukan pendataan sekaligus verifikasi jumlah kerusakan rumah dan langsung melakukan pembersihan dan perbaikan secara bertahap rumah dan bangunan yang rusak,” kata Aries, Kamis, Oktober 2018.

Aries juga mengatakan untuk mempercepat pemulihan, Pemprov Jatim akan bekerjasa dengan Pemda Kabupaten Sumenep, TNI dan Polri.

“Atas perintah Gubernur Jatim pemulihan diminta secepatnya ditangani, oleh sebab itu saat ini beberapa kegiatan pemulihan telah dilakukan dengan cepat bersama dengan berbagai pihak,” uangkap Aries.

Kebupaten Sumenep terkena gembpa berskala 6,4 SR itu juga di rasakan oleh Kabuparen, Situbondo, Jember dan Probolinggo.

Tags : Angggaran , Gempa , Sumenep , Pemprov Jatim

Berita Terkait