33 Tahun Pagar Nusa Berkhidmah untuk Kiai dan NKRI

| Kamis, 03/01/2019 17:44 WIB
33 Tahun Pagar Nusa Berkhidmah untuk Kiai dan NKRI Sekretaris Umum PP Pagar Nusa, M Hasanuddin Wahid (foto: radarbangsacom)

JAKARTA, RADARBANGSA.COM - Pencak Silat Nahdlatul Ulama (PSNU), Pagar Nusa memasuki usia 33 tahun. Sejak berdiri pada tanggal 3 Januari 1986 silam, Pagar Nusa telah berkomitmen dan konsisten menjaga dan malayani para Kiai, Pesantren dan setia pada Negara Kesatuan Republik Indonesia (NKRI).

Pagar Nusa merupakan satu-satunya wadah yang sah bagi organisasi pencak silat di lingkungan Nahdlatul Ulama (NU), Para pendekarnya selalu berpegang teguh kepada ajaran Ahlussunah wal Jama’ah dengan azas Pancasila.

“Pagar Nusa sudah 33 tahun melayani dan berkomitmen menjaga para kiai, pesantren dan setia pada NKRI yang berazaskan Pancasila,” kata Sekretaris Umum PP Pagar Nusa, M Hasanuddin Wahid di Jakarta, Kamis 3 Januari 2018.

Hasanuddin menegaskan, para pendekar Pagar Nusa di seluruh Nusantara siap dan terus mengabdikan dirinya untuk melayani para Kiai, Nahdlatul Ulama, Pesantren serta NKRI dari rongrongan paham radikalisme di Tanah Air.

“Pendekar Pagar Nusa akan terus konsisten mengabdi dan melayani para kiai, NU, Pesantren serta NKRI," tegasnya.

Pria yang akrab disapa Cak Udin ini menuturkan, jutaan pendekar Pagar Nusa dari Sabang hingga Merauke siap mengabdi untuk Kiai, setia kepada NKRI dan mengabdi dengan setulus hati. “Pagar Nusa tidak hanya sekedar merawat tradisi luhur Nusantara dalam seni bela diri namun memiliki tujuan pengabdian untuk menjaga marwah kiai sekaligus NKRI,” tukasnya.

 

Tags : Pagar Nusa , NU , NKRI , Kiai , Pesantren ,

Berita Terkait