Pesilat Terbaik Pagar Nusa Diharapkan Harumkan Indonesia di Aljazair

| Rabu, 18/09/2019 17:06 WIB
Pesilat Terbaik Pagar Nusa Diharapkan Harumkan Indonesia di Aljazair Ketum PBNU KH Said Aqil Siroj mendoakan pesilat terbaik Pagar Nusa sebelum berangkat ke Aljazair (foto: Facebook Zainul Munasichin)

JAKARTA, RADARBANGSA.COM - Pagar Nusa Nahdlatul Ulama akan mengirimkan pesilat terbaiknya ke Aljazair dalam acara ‘Festival Silat Internasional’ yang akan digelar pada 20-22 September 2019. Ini juga merupakan undangan kehormatan dari Duta Besar Indonesia untuk Aljazair Safira Rosa Machrusah.

Ketua Umum PP Pagar Nusa, M Nabil Haroen mengatakan, kegiatan tersebut merupakan suatu kehormatan bagi Pagar Nusa karena kadernya terbaiknya bisa tampil di Aljazair, apalagi undangan itu langsung disampaikan oleh Dubesnya kepada Pengurus PP Pagar Nusa.

“Ini merupakan kehormatan yang luar biasa bagi Pagar Nusa. Dubes hadir ke kantor dan mengundang secara langsung supaya Pagar Nusa dapat hadir di Aljazair,” kata Gus Nabiel di Kantor PBNU, Jakarta Pusat, Selasa 17 September 2019.

Sementara Staf Khusus Menteri Pemuda dan Olahraga, Zainul Munasichin mengatakan, kegiatan ini sekaligus menjadi bagian dari persiapan pencak silat Road to Olimpiade Tokyo 2020.

“Para pesilat dan pelatih Pagar Nusa yang sudah menorehkan prestasi ini akan perform di hadapan pesilat-pesilat mancanegara, melakukan pertandingan eksibisi dengan pesilat Aljazair serta memberikan coaching clinic kepada pesilat muda Aljazair,” katanya.

Sebelum berangkat, para pesilat dan pelatih menghadap terlebih dahulu ke Ketum PBNU KH Said Aqil Siroj di kantornya. Para pesilat didampingi Ketum PP Pagar Nusa Nabiel Haroen, Staf Khusus Menteri Pemuda dan Olahraga, Zainul Munasichin dan lainnya.

Tags : Pagar Nusa ,

Berita Terkait