Bahas Kerjasama Perdagangan, Menteri Agus Terima Kunjungan Dubes AS

| Selasa, 19/11/2019 16:52 WIB
Bahas Kerjasama Perdagangan, Menteri Agus Terima Kunjungan Dubes AS Menteri Perdagangan Agus Suparmanto terima kunjungan Dubes AS untuk Indonesia di kantornya (foto: kemendaggoid)

JAKARTA, RADARBANGSA.COM - Menteri Perdagangan (Mendag), Agus Suparmanto menerima kunjungan Duta Besar Amerika Jakarta, Joseph R. Donovan di Kantor Kementerian Perdagangan, Jakarta, Selasa 19 November 2019.

Dilansir kemendaggoid, kunjungan tersebut dalam rangka membahas peningkatan kerja sama perdagangan dan investasi antara Indonesia dengan Amerika Serikat termasuk membahas Generalized System of Preference (GSP).

Tutur hadir mendampingi Menteri Agus Suparmanto, Direktur Jenderal Pengembangan Ekspor Nasional Kemendag, Dody Edward, Sekretaris Direktorat Jenderal Perundingan Perdagangan Internasional dan Moga Simatupang.

Selain itu ada juga, Direktur Impor, Ani Mulyati serta Kepala Pusat Pengkajian Kerja Sama Perdagangan Internasional Kemendag, Djatmiko Bris Witjaksono.

Untuk diketahui, peningkatan kerja sama perdagangan antara Indonesia dan Amerika Serikat diprediksi akan menembus di angka USD 60 miliar dalam lima tahun ke depan. Amerika Serikat saat ini merupakan ekonomi terbesar di dunia, sementara Indonesia sebagai pemilik pasar terbesar di wilayah Asia Tenggara dengan pertumbuhan ekonomi lebih dari 5 persen.

Tags : Indonesia , Amerika Serikat , Kerjasama Perdangan