Kunker ke PLTU Tenayan, Abdul Wahid: Jangan Sampai Riau Kekurangan Listrik

| Jum'at, 20/12/2019 18:41 WIB
Kunker ke PLTU Tenayan, Abdul Wahid: Jangan Sampai Riau Kekurangan Listrik Anggota Komisi VII DPR RI Abdul Wahid melakukan kunker ke PLTU Tenayan, Pekanbaru (foto: radarbangsa)

PEKANBARU, RADARBANGSA.COM - Anggota Komisi VII DPR RI Abdul Wahid melakukan kunjungan kerja (kunker) dalam rangka reses masa persidangan I tahun 2019-2020 ke PLTU Tanayan, Kota Pekanbaru, Riau, Jumat 20 Desember 2019.

Dalam kesempatan itu, legislator Partai Kebangkitan Bangsa (PKB) asal Dapil Riau ini mengatakan, PLTU yang berkapasitas 2x110 megawatt (MW) merupakan penyangga sistem kelistrikan di Sumatera bagian tengah terutama Riau.

“Saya berharap agar PLTU ini dapat diandalkan dalam menyediakan kelistrikan di Sumatera, khususnya di Riau yang murah dan efisien,” kata Abdul Wahid kepada radarbangsa.com.

Perusahan listrik yang dioperasikan oleh PT Pembangkit Jawa Bali (PJB) itu diminta agat dapat memberikan pelayanan prima dalam menyediakan kelistrikan terutama di daerah Riau.

“Jangan sampai di Riau kekurangan listrik, sehingga menggangu jalannya roda perekonomian di Riau,” tukasnya.

Abdul Wahid mengungkapkan, banyak laporan dari masyarakat masih ada desa-desa di Riau yang belum teraliri listrik, “Saya minta pemerintah dalam hal ini PLN untuk dapat mengaliri listrik ke masyarakat terutama yang berada di desa-desa yang belum teraliri listrik,” ungkapnya.

Diketahui, PLTU yang beroperasi sejak 22 September 2017 itu telah berproduksi menghasilkan listrik sebesar 461,2 GWh pada 2018 lalu.

Tags : PKB , Abdul Wahid , Reses , Komisi VII