Abdul Wahid Siap Jadi Ujung Tombak untuk Pembangunan Inhil

| Minggu, 22/12/2019 19:07 WIB
Abdul Wahid Siap Jadi Ujung Tombak untuk Pembangunan Inhil Anggota DPR RI Abdul Wahid (kanan) melakukan kunker ke Kabupaten Inhil (foto: radarbangsa)

TEMBILAHAN, RADARBANGSA.COM -  Anggota Komisi VII DPR RI, Abdul Wahid melakukan rapat koordinasi (rakor) dengan Bupati  Muhammad Wardan dan seluruh jajaran Pemerintah Kabupaten Indragiri Hilir. Rakor ini membahas sinergitas program antara pemerintah daerah dengan pemerintah pusat. 

"Agenda rapat koordinasi ini bagian dari rangkaian kunjungan kerja saya di Riau, guna mensinergikan program yang ada di pusat untuk mendukung program daerah sekaligus menyerap aspirasi daerah konstiuen saya," kata Abdul Wahid kepada radarbangsa.com, Sabtu 21 Desember 2019.

Sementara Bupati Indragiri Hilir Muhammad Wardan memaparkan rencana program prioritas daerah yang harus mendapat dukungan baik dari provinsi dan pusat, "Kita mendiskusikan bagaimana program perioritas kita juga mendapat dukungan dari pusat, seperti masalah rencana pengembangan industri kelapa, Program Pengelolaan Air Bersih (PDAM), listrik dan infrastruktur," katanya. 

Untuk itu, Wardan sangat berharap politisi Partai Kebangkitan Bangsa (PKB) itu dapat menjadi `corong` daerah untuk menghadirkan program-program yang ada di pusat, "Melalui rapat koordinasi ini kami berharap Pak Wahid jadi corong untuk menjemput program-program di pusat, terlebih Inhil ini juga kampung halaman Pak Wahid," harapnya.

Menannggapi usulan dari berbagai persoalan yang disampaikan Bupati Indragiri Hilir, Ketua DPW PKB Riau itu akan memaksimalkan perannya untuk memperjuangkan kemajuan daerah, "Saya siap menjadi ujung tombak untuk memaksimalkan program di pusat agar dapat mendukung kemajuan daerah yang penting Pak Bupati menyiapkan perencanaanya dan buat usulannya, saya akan kawal di pusat," ungpaknya.

Tags : PKB , Abdul Wahid , Reses , Komisi VII