Legislator PKB se Maluku Utara Sumbang Koin Muktamar NU Rp. 115 Juta

| Kamis, 30/01/2020 22:59 WIB
Legislator PKB se Maluku Utara Sumbang Koin Muktamar NU Rp. 115 Juta Legislator PKB se Maluku Utara berfoto bersama dengan pemateri dan fasilitator dari DPP PKB di sela penutupan Sekolah Legislator PKB (foto istimewa)

TERNATE, RADARBANGSA.COM - Anggota DPRD dari Partai Kebangkitan Bangsa (PKB) se Maluku Utara secara sukarela menyalurkan bantuan bertajuk Koin Muktamar Nahdlatul Ulama (NU) yang akan dilaksanakan di Lampung, September mendatang.

Hal itu dilakukan mereka di sela penutupan Sekolah Legislator PKB Maluku Utara di Grand Dafam Hotel Kota Ternate, Kamis, 30 Januari 2020.

Ketua DPW PKB Maluku Utara, Jasri Usman secara langsung memandu penggalangan sumbangan tersebut. Dia menyatakan seluruh Legislator PKB harus ikut menyukseskan Muktamar NU.

“Ini kita menyumbang untuk kesuksesan Muktamar NU. Saya harap kita semua bahu-membahu mengulurkan sebagian harta kita untuk NU,” kata Jasri.

Dari aksi penggalangan tersebut, terkumpul dana yang cukup fantastis, yaitu sebesar Rp. 115 juta. Jasri menyebut dana tersebut segera dia salurkan kepada panitia Muktamar NU di gedung PBNU, Jakarta.

Jasri juga meminta seluruh pengurus DPC PKB se Maluku Utara menggelar acara serupa. “Saya juga minta seluruh DPC PKB se Maluku Utara untuk melakukan penggalangan Koin Muktamar NU sampai sebelum bulan September,” tutur Jasri.

Selain itu, Jasri menyatakan akan segera mengoptimalkan struturisasi partai di seluruh Maluku Utara setelah gelaran Sekolah Legislator demi meraih kemenangan pada Pemilu 2024 mendatang.

Prestasi PKB Maluku Utara selama ini dinilai Jasri harus terus dipacu agar semakin meningkat.

Tags : PKB , Maluku Utara , Muktamar NU