Legislator PKB Minta Masyarakat Patuhi PSBB untuk Tekan COVID-19

| Senin, 27/04/2020 17:35 WIB
Legislator PKB Minta Masyarakat Patuhi PSBB untuk Tekan COVID-19 Nasim Khan (Anggota Komisi VI DPR RI dari Fraksi PKB). (Foto: Radarbangsacom)

JAKARTA, RADARBANGSA.COM - Pemberlakuan Pembatasan Sosial Berskala Besar (PSBB) diharapkan mampu menekan angka kasus positif virus Corona (COVID-19) di negeri ini. Banyak aturan dalam PSBB yang harus ditaati masyarakat, seperti menggunakan masker, larangan mudik, dan tetap di rumah. Bila itu ditaati, cukup efektif memutus rantai penyebaran virus.

"Otomatis penerapan PSBB akan menekan peningkatan kasus penyebaran Corona dengan lebih cepat. Bila semua aturan dalam PSBB berjalan normal dengan menjaga social distancing, pasti sangat mempengaruhi penyebaran virus," kata Anggota Komisi VI DPR RI Nasim Khan dilansir dari dpr.go.id, Senin, 27 April 2020.

Menurutnya, kebiasaan yang baik dengan selalu mencuci tangan, mengenakan masker, dan lain-lain sudah efektif mencegah penularan virus. Terbukti di beberapa negara prilaku positif tersebut di tengah wabah Corona dan kebijakan lockdown mampu menekan laju penularan.

"Memang secara ekonomi akan sangat berpengaruh, tapi demi kebersamaan dan kemanusiaan, kita harus jaga dan antisipasi," ucap politisi PKB itu.

Legislator dapil Jatim III ini juga menyerukan agar warga bangsa kompak dan menunjukkan semangat bersama dalam memerangi wabah Covid-19 tersebut. "Oleh sebab itu semua harus kompak, semangat, dan bersama mengatasi masalah pandemi global ini, mulai dari diri sendiri, keluarga, masyarakat, dan bangsa," tutup Nasim.

Tags : DPR RI , PSBB , COVID-19 , Nasim Khan , PKB