Hari Buruh, Ratna Juwita Minta Pemerintah Perhatikan Pekerja Sektor Migas

| Jum'at, 01/05/2020 14:29 WIB
Hari Buruh, Ratna Juwita Minta Pemerintah Perhatikan Pekerja Sektor Migas Ratna Juwita Sari (Anggota Komisi VII DPR RI Fraksi PKB). (Foto: istimewa)

JAKARTA, RADARBANGSA.COM - Anggota Komisi VII DPR RI Ratna Juwita Sari memberikan perhatian khusus untuk pekerja disektor industri minyak dan gas (Migas), ditengah merebaknya pandemi COVID-19 di Indonesia. Ratna mengaku terkejut dengan bertambahnya para pekerja di sektor hulu Migas yang terpapar dan terdampak COVID-19.

"Saya terkejut dengan data yang dipaparkan SKK Migas dalam RDP Selasa (28/4) kemarin. Ternyata pekerja sektor hulu migas juga rentan terpapar COVID-19. Padahal, mereka kerja lapangan, tidak bisa WFH. Ini sangat rentan," kata Ratna dalam keterangannya, Kamis, 30 April 2020.

Untuk itu, pada peringatan Hari Buruh pada Jumat, 1 Mei 2020 ini, Leislator Fraksi PKB ini meminta kepada SKK Migas dan 56 KKKS untuk memproteksi para pekerja di sektor hulu Migas tersebut. Dia menilai bahwa pekerja adalah pihak yang sangat penting dalam dunia industri, termasuk sektor Migas.

"Hari Buruh akan diperingati pada 1 Mei 2020 dengan keadaan berbeda. Semua orang termasuk para pekerja dan buruh terdampak COVID-19. Saya meminta SKK Migas, KKKS dan Pemerintah menjamin keselamatan dan kesejahteraan para pekerja di sektor Migas," tegasnya.

Ratna mengungkapkan, dirinya selalu mendukung perjuangan para pekerja untuk mendapatkan hak yang layak dan adil, keselamatan hidup dan kesejahteraan. Menurutnya, pemenuhan hak-hak dasar para pekerja tersebut akan memberikan efek positif terhadap produktivitas, sehingga dapat mendorong keuntungan dan keberlanjutan dunia industri.

"Selamat Hari Buruh 1 Mei 2020. Selamat berjuang kawan-kawan," tutupnya.

Tags : DPR RI , Hari Buruh , Pekerja Migas , PKB