Warga Ngeluh Naiknya Tagihan Listrik, Legislator PKB Abdul Wahid Langsung Hubungi PLN Riau

| Jum'at, 05/06/2020 15:08 WIB
Warga Ngeluh Naiknya Tagihan Listrik, Legislator PKB Abdul Wahid Langsung Hubungi PLN Riau Legislator PKB asal Riau Abdul Wahid saat RDP dengan Lembaga non kementerian (foto: Istimewa)

PEKANBARU, RADARBANGSA.COM - Banyak mendapatkan keluhan warga riau terkait naiknya tagihan listrik, Anggota DPR RI Fraksi Partai Kebangkitan Bangsa (FPKB), Abdul Wahid langsung hubungi GM Unit Induk Wilayah PLN Riau Kepulauan Riau, Daru Tri Tjahyono di Pekanbaru, Jumat 5 Juni 2020.

"Betul, saya hari ini banyak mendapatkan pengaduan dari masyarakat yang mengeluhkan tagihan listriknya naik, jadi saya langsung hubungi GM PLN Riau Kepri" terang anggota Komisi VII DPR RI ini saat dihubungi awak dia melalui pesan WA.

Abdul Wahid, yang juga Ketua DPW PKB Riau ini juga sempat meminta pihak PLN menjelaskan dan mensosialisasikan mengenai kebenaran yang terjadi.

"Saya sudah minta kepada pak GM agar menjelaskan dan mensosialisasi kepada masyarakat, bahwa tidak ada kenaikan, hanya saja karna dampak covid-19 sistem kerja PLN sedikit terkendala," lanjut Wahid.

GM UIW PLN Riau Kepri Daru Tri Tjahjono saat melalui kiriman pesannya kepada Abdul Wahid menjelaskan bahwa tidak ada kenaikan, hanya saja terjadi plusktuasi tagihan karena pembacaan meteren selama covid ini berbeda dari biasanya

"Tidak ada kenaikan, terjadi plukstuasi harga karna pembacaan meteran melalui pembacaan rata-rata dari pemakaian 3 bulan terakhir, jadi saat setelah di cek langsung menyesuaikan dengan stand meteran ada banyak kelebihan pemakaian dari yang kita prediksi rata-rata pemakaian selama 3 bulan sebelumnya," jelas Daru

"Sebab itulah jumlah tagihannya menjadi naik dibulan ini, menyesuaikan daya ril yang terpakai," jelasnya lagi.

Tags : PKB , Abdul Wahid , PLN