Gus Halim Tinjau Usaha Pertashop BUMDes di Sidoarjo

| Jum'at, 03/09/2021 16:17 WIB
Gus Halim Tinjau Usaha Pertashop BUMDes di Sidoarjo Menteri Desa PDTT Tinjau Pertashop BUMDes di Sidoarjo hasil kerjasama dengan Pertamina (foto: kemendesa)

RADARBANGSA.COM – Menteri Desa, Pembangunan Daerah Tertinggal, dan Transmigrasi (Mendes PDTT) Abdul Halim Iskandar meninjau Pertashop, kerjasama PT Pertamina dengan Bumdes Sukses Makmur Desa Jemirahan, Kecamatan Jabon, Kabupaten Sidoarjo, Jawa Timur, Jumat 3 September 2021.

Dalam kesempatan itu, Mendes PDTT Halim Iskandar mengatakan, Badan Usaha Miilik Desa atau Bumdes saat ini sedang diupayakan untuk menjadi agen Pertamina di tingkat desa. Namun, Mendes meningatkan bahwa kerjasama tersebut jangan sampai menggangu usaha yang selama ini dijalankan di masyarakat.

"Selalu saya tekankan unit usaha yang dikembangkan oleh Bumdes jangan mengganggu dan merugikan usaha-usaha yang sudah dijalankan oleh warga masyarakat," ujar Gus Halim-sapaan akrabnya.

Diketahui, Pertashop di desa Jemirahan telah berjalan selama tiga bulan dengan pendapatan kotor per hari sebesar 1.800.000 dan pendapatan bersih per hari sebesar 170.000 dengan dua tenaga kerja.

Di sela-sela kunjungan tersebut, Politisi PKB itu sempat melayani pengisian BBUM ke sejumlah konsumen yang dilanjutkan oleh Dirjen Pengembangan Ekonomi dan Investasi Desa Harlina Sulistyorini dan Bupati Sidoarjo, Ahmad Muhdlor Ali.

Tags : Gus Halim , Kemendes PDTT , BUMDes , Pertashop