Belum Tutup Buku, Target Penerimaan Pajak 2021 Telah Tercapai

| Selasa, 28/12/2021 15:21 WIB
Belum Tutup Buku, Target Penerimaan Pajak 2021 Telah Tercapai Menteri Keuangan Sri Mulyani Indrawati (foto: kemenkeu)

RADARBANGSA.COM - Sampai dengan tanggal 26 Desember 2021, Direktorat Jenderal Pajak (DJP) telah mencatatkan jumlah neto penerimaan pajak sebesar Rp1.231,87 triliun.

Menurut Menteri Keuangan (Menkeu) Sri Mulyani Indrawati, penerimaan pajak telah memenuhi target yang diamanatkan dalam APBN 2021 sebesar Rp1.229,6 triliun dan bahkan masih akan ada kenaikan hingga penutupan di tanggal 31 Desember.

“Ini adalah suatu hari yang bersejarah buat teman-teman di DJP. Hari ini kita pada saat masih menghadapi COVID-19 dan masih di dalam proses pemulihan ekonomi, DJP mampu mencapai target 100% bahkan sebelum tutup tahun,” ungkap Sri Mulyani dalam keterangan persnya, Selasa 28 Desember 2021.

Atas capaian tersebut, Sri Mulyani mengucapkan terima kasih atas kerja keras dari jajaran DJP. Selain itu, ia juga mengajak seluruh jajaran mensyukuri hasil tersebut dan tetap menjaga serta melaksanakan penugasan secara profesional.

“Terima kasih semuanya Bapak dan Ibu sekalian atas kinerjanya yang luar biasa. Semoga menjadi penyemangat bagi semua jajarannya namun juga sekaligus menjadi contoh dan role model bagi KPP lainnya,” katanya.

Tags : Kemenkeu , Penerimaan Pajak