DPR Dukung Pengembangan Desa Wisata Pulau Karampuang Sulbar

| Jum'at, 29/07/2022 19:32 WIB
DPR Dukung Pengembangan Desa Wisata Pulau Karampuang Sulbar Anggota Komisi X DPR RI, Arwan Aras (foto: dpr)

RADARBANGSA.COM - Anggota Komisi X DPR RI Arwan M. Aras terus mendorong Desa Karampuang menjadi Desa Wisata andalan di Kabupaten Mamuju, Provinsi Sulawesi Barat (Sulbar).

Menurut Arwan, Pulau Karampuang merupakan salah satu desa yang memiliki potensi yang sangat besar, tidak hanya menawarkan keindahan alamnya tetapi juga memiliki nilai-nilai lokalitas budaya yang terjaga kuat hingga kini.

“Perlu terus dikembangkan motivasi dari dalam diri masyarakat untuk ikut terlibat aktif membangun kekuatan ekosistem pariwisata di masa akan datang. Penyediaan homestay dan sarana hunian pariwisata sudah harus disiapkan di Pulau Karampuang," ujar Arwan Aras dalam rilisnya, usai mengunjungi Pulau Karampung, Mamuju, Sulbar, Jumat 29 Juli 2022.

Arwan berharap ragam potensi yang dimiliki Pulau Karampuang seperti seni tari tradisional dan jajanan kuliner khas Pulau Karampuang bisa menjadi penopang majunya sektor pariwisata di desa tersebut.

"Maka, inilah tujuan saya hadir memberikan alat-alat kebersihan kepada pengelola tempat wisata sebagai simbol gerakan menjaga kebersihan tempat wisata secara bersama-sama," tandasnya.

Tags : Desa Wisata , Desa Karampuang