Komisi II DPR Dukung Penambahan Anggaran Kementerian ATR/BPN

| Senin, 19/09/2022 19:32 WIB
Komisi II DPR Dukung Penambahan Anggaran Kementerian ATR/BPN Rapat Paripurna DPR RI. (Foto: Ilustrasi)

RADARBANGSA.COM - Komisi II DPR RI mendukung penuh penambahan anggaran yang diusulkan oleh Kementerian Agraria dan Tata Ruang/Badan Pertanahan Nasional (ATR/BPN) sebesar Rp3,5 triliun.

Dalam rapat kerja Komisi II DPR di ruang rapat Komisi II DPR RI, Senayan, Jakarta, Senin (19/9/2022), awalnya Wakil Menteri (Wamen) ATR/BPN Raja Juli Antoni menyebutkan usulan anggaran sebesar Rp2,5 triliun untuk kementeriannya.

Namun melihat peruntukan anggaran kementerian tersebut yang cukup siginifikan, maka Raja Juli pun sepakat untuk menambah usulan tambahan anggaran Kementeriannya tersebut menjadi Rp3,5 triliun.

“Juga menambahkannya ke dalam Pagu alokasi anggaran (pagu definitif) Kementerian ATR/BPN tahun 2023 melalui pembahasan di Banggar DPR RI," papar Wakil Ketua Komisi II DPR RI Saan Mustofa.

Anggaran tersebut akan digunakan untuk percepatan pendaftaran tanah melalui kegiatan Pendaftaran Tanah Sistematis Lengkap (PTSL), transformasi digital, dan peningkatan sarana dan prasarana fisik di kantor pertanahan dan kantor wilayah badan pertanahan nasional di daerah.

Selain itu, untuk peningkatan sarana dan prasarana fisik dalam rangka upaya meningkatkan kualitas pelayanan kepada masyarakat dan kinerja jajaran Kementerian ATR/BPN, Serta program penyelenggaraan penataan ruang, dan program pengelolaan dan pelayanan pertanahan.

“Dari sisi anggaran tidak ada perubahan, dan seperti yang kita bahas sebelum-sebelumnya terkait tambahan anggaran kami tetap menyetujuinya. Dan biasanya kita menugaskan anggota Banggar yang ada di komisi II untuk berjuang, dan mudah-mudahan perjuangannya itu dikabulkan,” tukasnya.

Tags : BPN , ATR , Komisi II DPR

Berita Terkait