Komisi IX DPR RI Dukung Pembangunan Pelayanan Jantung Terpadu di RSUD Bengkulu

| Rabu, 12/10/2022 20:05 WIB
Komisi IX DPR RI Dukung Pembangunan Pelayanan Jantung Terpadu di RSUD Bengkulu Ilustrasi jantung (gambar: klikdokter)

RADARBANGSA.COM – Komisi IX DPR RI mendukung penuh rencana Pembangunan Pelayanan Jantung Terpadu (Kardiovaskular), di RSUD M Yunus Bengkulu yang akan dilakukan secara bertahap.

Anggota Komisi IX DPR RI Saniatul Lativa berharap pembangunan Kardiovaskular mampu menjawab permasalahan yang terjadi di Indonesia yaitu memangkas masa antrian pasien jantung yang akan melakukan pemasangan ring jantung dan sebagainya.

“Pasien jantung yang akan memasang ring jatung ini kan sering lama menunggu antriannya, dengan adanya misi Menteri Kesehatan ini yaitu mengembangkan Rumah Sakit Jantung yang tidak hanya di Jakarta saja namun di daerah lain tentu sangat baik,” kata Saniatul Lativa dalam rilis dpr, Rabu, 12 Oktober 2022.

Menurut Saniatul, kesiapan Pemerintah Provinsi Bengkulu untuk membangun Pelayanan Jantung Terpadu (Kardiovaskular), di RSUD M Yunus ini dilakukan secara bertahap dimana Alkes (Alat Kesehatan) nya sendiri akan disokong oleh Kementerian Kesehatan. Selain itu, Sumber Daya Manusia (SDM) untuk layanan ini sudah ada dan beberapa yang mulai dipersiapkan.

“Tadi disampaikan Gubernur Bengkulu, bahwa SDM nya sudah ada, dan beberapa sudah proses belajar (disekolahkan). Namun untuk operasi jantung yang terbuka masih belum, dan ini yang nanti akan didorong melalui Kementerian Kesehatan supaya SDM yang dibutuhkan dalam pengembangan rumah sakit jantung di Bengkulu bisa dipenuhi,” tukasnya.

Tags : Penyakit Jantung , Kemenkes , Layanan Kesehatan Primer

Berita Terkait