Bali Harapkan Kedatangan 4,5 Juta Wisman Tiongkok

| Selasa, 24/01/2023 07:09 WIB
Bali Harapkan Kedatangan 4,5 Juta Wisman Tiongkok Salah Satu Spot Wisata di Bali (Foto: Digination. ID)

RADARBANGSA.COM-Kunjungan wisatawan Tiongkok ke Bali ditargetkan mencapai 4,5 juta pada tahun 2023. 

“Mudah-mudahan tahun ini bisa mencapai target paling tidak 4,5 juta kunjungan wisman,” ungkap Gubernur Bali I Wayan Koster dalam keterangan tertulisnya, Selasa 24 Januari 2023.

Berdasarkan data  Online Travel Agent (OTA) di Tiongkok, terjadi peningkatan volume pencarian destinasi wisata di luar negeri sebesar 430 persen. Indonesia masuk dalam top 5 pencarian dan volume pencarian Bali meningkat 250 persen.

“Bali itu sangat populer di Tiongkok, mereka suka Bali dengan alamnya, hotel, dan spanya,” kata Deputi Bidang Pemasaran Kementerian Pariwisata dan Ekonomi Kreatif , Ni Made Ayu Marthini, di kesempatan yang sama.

Dia menuturkan Pihaknya melakukan menggencarkan promosi pariwisata melalui sosial media yang diakses oleh warga Tiongkok. 

“Mereka sangat social media savvy, di sana yang main apa? Tik-tok ternyata, kita ikut untuk promosikan. Yang kedua akses masuk flight yang bisa langsung ke Bali, bagaimana caranya visa juga mudah dan tentu saja memberikan pelayanan terbaik,” sambung Ni Made Ayu. 

Pihaknya pun berharap tahun ini sektor pariwisata bisa bangkit kembali sesuai yang direncanakan.

“Kami menggelar karpet merah bagi mereka karena ekonomi kita terus menggeliat. Kita harapkan kedatangan wisman Tiongkok semakin mempercepat pemulihan sektor ini,” tandasnya.

 

Tags : Bali , Tiongkok

Berita Terkait