86.000 Pekerja Rentan di Kabupaten Tangerang Tercover BPJS Ketenagakerjaan

| Selasa, 20/06/2023 23:00 WIB
86.000 Pekerja Rentan di Kabupaten Tangerang Tercover BPJS Ketenagakerjaan Kantor Pusat BPJS Ketenagakerjaan (foto kemenkeugoid)

RADARBANGSA.COM – Bupati Tangerang, Ahmed Zaki Iskandar mengungkapkan, sebanyak 86.000 pekerja rentan di Kabupaten Tangerang sudah tercover BPJS Ketenagakerjaan.

"Di 2023 ini ada penambahan sehingga total yang tercover sebanyak 86.000 orang pekerja rentan di Kabupaten Tangerang,” kata Bupati Zaki saat penyerahan secara simbolis santunan kematian kepesertaan BPJS Ketenagakerjaan di Tangerang, Selasa, 20 Juni 2023.

Bupati Zaki berharap sinergitas dengan BPJS Ketenagakerjaan dapat terus dioptimalkan dalam rangka memberikan kesejahteraan bagi masyarakat Kabupaten Tangerang khususnya dalam memberikan pelayanan yang optimal bagi para pekerja peserta jaminan sosial Ketenagakerjaan ketika mengalami risiko sosial.

"Saya ucapkan terima kasih serta apresiasi yang tinggi atas terselenggaranya kegiatan hari ini dan bagi para penerima manfaat yang hari ini diberikan secara simbolis, kepada ahli waris agar bisa dimanfaatkan dengan sebaik-baiknya untuk melanjutkan hidup kedepannya," harapnya.

Sementara itu, Deputi Bidang Koordinasi Peningkatan Kesejahteraan Sosial Kemenko PMK, Nunung Nuryartono sangat mengapreasiasi Pemkab Tangerang yang terus aktif mendorong para pekerja rentan mendapatkan jaminan sosial BPJS Ketenagakerjaan melalui berbagai terobosan.

"Di Kabupaten Tangerang, saya menerima laporan bila sebanyak 86 ribu pekerja rentan telah tercover oleh jaminan sosial BPJS Ketenagakerjaan. Ini patut kita apresiasi dan suatu langkah bagus yang telah dilakukan oleh Bupati Tangerang," tukasnya.

Tags : Ketenagakerjaan , BPJS Ketenagakerjaan