Promosikan Pariwisata Indonesia, Kemenparekraf Gelar Famtrip bagi Media Tiongkok

| Senin, 03/07/2023 20:10 WIB
Promosikan Pariwisata Indonesia, Kemenparekraf Gelar Famtrip bagi Media Tiongkok Sandiaga Salahuddin Uno (Menparekraf RI). (Foto: twitter @Kemenparekraf)

RADARBANGSA.COM – Kementerian Pariwisata dan Ekonomi Kreatif (Kemenparekraf) menyelenggarakan kegiatan perjalanan wisata umum pengenalan atau familiarization trip (famtrip) dengan mengundang lima jurnalis dari lima media paling berpengaruh di Tiongkok yang berlangsung di Bali pada 26 Juni hingga 1 Juli 2023.

Menteri Parekraf, Sandiaga Salahuddin Uno menjelaskan program famtrip kali ini merupakan hasil kerja sama antara Kemenparekraf dengan Pemerintah Provinsi Bali yang difokuskan untuk mempromosikan destinasi Bali sebagai tujuan wisata paling diminati oleh pasar Tiongkok.

“Dengan berbagai langkah strategis yang dilakukan bersama para mitra untuk mempromosikan Indonesia pada umumnya dan Bali khususnya, kami berharap program ini dapat memberikan kontribusi bagi kebangkitan ekonomi kita, menciptakan lapangan kerja, dan membuka peluang usaha seluas-luasnya bagi sektor pariwisata dan ekonomi kreatif Indonesia," kata Sandiaga Uno dalam keterangannya, Senin, 3 Juli 2023.

Sementara itu, Deputi Bidang Pemasaran Kemenparekraf/Baparekraf, Ni Made Ayu Marthini, menambahkan kelima jurnalis yang berpartisipasi dalam famtrip ini berasal dari The Paper (Shanghai), People's Daily, The Beijing News, Nanfang Daily, dan Chengdu Economic Daily.

“Tidak hanya dirancang untuk menampilkan Bali, famtrip ini juga menawarkan para jurnalis untuk merasakan pengalaman berwisata secara langsung sehingga mereka dapat menyampaikan informasi dengan lebih baik kepada pembaca atau audience mereka tentang Bali," kata Made.

Tags : Parekraf , Media Tiongkok