BPSDM Daerah Sulawesi Utara Belajar Digital Government ke Kota Tangerang

| Selasa, 22/08/2023 22:56 WIB
BPSDM Daerah Sulawesi Utara Belajar Digital Government ke Kota Tangerang Pemerintah Kota Tangerang melakukan pelatihan dengan fokus Digital Goverment bersama BPSDM Sulawesi Utara (foto: istimewa)

RADARBANGSA.COM – Badan Pengembangan SDM Daerah Kebupaten Minahasa, Sulawesi Utara belajar tentang digital government ke Pemerintah Kota Tangerang, Banten dengan melakukan mengikuti pelatikan Pelatihan Kepemimpinan Administratif (PKA) dengan fokus Digital Government.

Dalam sambutannya, Sekretaris Daerah Kota Tangerang, Herman Suwarman, menyampaikan pentingnya kerja sama antar daerah untuk pelayanan publik yang baik.

“Momen ini selain untuk saling belajar juga diharapkan menjadi platform untuk memperkuat kerja sama dan wawasan dalam memimpin dan mengelola wilayah. Kepemimpinan yang baik adalah kunci untuk mewujudkan pemerintahan yang efisien dan pelayanan yang berkualitas bagi masyarakat,” ujar Herman.

Herman berharap kegiatan seperti ini sangat penting dalam menghadapi berbagai tantangan di era digital dan peluang yang ada di dunia pemerintahan lokal.

“Kami berharap melalui kegiatan kepemimpinan ini dapat menghasilkan inovasi-inovasi baru untuk kemajuan Pemkab Minahasa maupun Sulawesi Utara,” ucapnya.

Sementara itu, Kepala Badan Pengembangan SDM Kabupaten Minahasa, Sulawesi Utara, Rey Tumiwa, menilai kegiatan tersebut dapat menjadi pembelajaran bagi peserta.

“Tujuannya kegiatan ini untuk meningkatkan kemampuan manajerial dan kepemimpinan para peserta dalam konteks digital. Kota Tangerang dipilih sebagai studi lapangan karena pemerintahannya telah berbasis digital,” terang Rey.

Tags : Pemkot Tangerang

Berita Terkait