Komisi VII DPR RI Harap Kemenperin Tambah Program untuk Masyarakat

| Jum'at, 01/09/2023 19:38 WIB
Komisi VII DPR RI Harap Kemenperin Tambah Program untuk Masyarakat Gedung MPR/DPR RI, Senayan, Jakarta. (Foto: istimewa)

RADARBANGSA.COM - Komisi VII DPR RI berharap Kementerian Perindustrian (Kemenperin) menambah program-program yang ditujukan langsung untuk masyarakat. Sebagaimana diketahui, Kemenperin memiliki beragam program yang menyentuh masyarakat langsung seperti pelatihan maupun pendidikan vokasi.

"Mudah-mudahan atau kami sangat berharap program untuk masyarakat dari  bisa bertambah, karena hasil teman-teman di Dapil (daerah pemilihan) menyatakan bahwa program tersebut sangat efektif dan sangat bermanfaat bagi masyarakat," ujar Wakil Ketua Komisi VII DPR RI, Dony Oekon dalam rapat kerja Komisi VII DPR dengan Menteri perindustrian, di ruang rapat Komisi VII DPR RI, Senayan, Jakarta, Kamis, 31 Agustus 2023.

Hal senada juga diungkapkan oleh anggota Komisi VII DPR RI lainnya, seperti Ramson. Ia berharap di tahun anggaran yang baru ini Kementerian bisa menambah program-program untuk masyarakat. Pasalnya program tersebut sangat bermanfaat bagi masyarakat, terutama konstituen di daerah pemilihannya. 

Program-program prioritas Kementerian perindustrian yang berhubungan langsung dengan rakyat yang dimaksud diantaranya seperti program pendidikan dan pelatihan vokasi berupa penyelenggaraan diklat 3 in 1, program penumbuhan dan pengembangan wirausaha baru IKM serta fasilitas sertifikasi industri hijau.

Menanggapi usulan tersebut, Menteri perindustrian, Agus Gumiwang Kartasasmita mengungkapkan bahwa pihaknya akan terus menjalankan program yang bersentuhan langsung ke masyarakat. Apalagi jika usulan penambahan anggaran dari Kemenperin disetujui. Ia menilai dengan program tersebut bisa menciptakan entrepreneur yang baru, yang pada gilirannya akan bisa menumbuhkan ekonomi nasional.

Tags : DPR RI , Kemenperin , Program , Masyarakat