Gus Imin Ajak Pendukung AMIN Jadi Pendamai, Bukan Pemecah Belah

| Kamis, 05/10/2023 18:57 WIB
Gus Imin Ajak Pendukung AMIN Jadi Pendamai, Bukan Pemecah Belah Bakal Cawapres 2024, Muhaimin Iskandar (Gus Imin). (Foto: Istimewa)

RADARBANGSA.COM - Bakal calon wakil presiden (Cawapres) 2024, Muhaimin Iskandar atau Gus Imin mengingatkan bahwa perjuangan yang dilakukan saat ini tidak hanya investasi ke generasi mendatang. Akan tetapi, tegasnya, mengalirkan ajaran ahlussunnah wal jamaah.

"Ini Perjuangan yang tidak sekedar harapan untuk investasi ke generasi. Tapi ini perjuangan yang akan mengalirkan ajaran air perjuangan ahlussunnah wal jamaah," kata Gus Imin saat menyampaikan Pidato dalam acara Maulid Nabi Muhammad SAW & Konsolidasi untuk Pemenangan AMIN di Gedung PM Collaboration, Purbalingga, Kamis, 5 Oktober 2023.

Ketua Umum Partai Kebangkitan Bangsa (PKB) ini mengungkapkan bahwa koalisi perubahan harus menjadi pemersatu umat dan bangsa Indonesia. Untuk itu, Gus Imin mengajak pendukung pasangan AMIN (Anies-Muhaimin) agar menjadi pendamai, bukan pemecah belah.

"Insya Allah yang kanan, yang kiri kita ajak dalam satu barisan. Tawassuth, Tawazun, I'tidal, jurusan Jawa Tengah yang akan membawa Indonesia damai dalam barisan ukhuwah nahdliyah, ukhuwah islamiyah, ukhuwah wathoniyah, dan ukhuwah basyariyah," ujar Gus Imin.

"Mendukung AMIN harus menjadi pendamai bukan pemecah belah," tegasnya.

Gus Imin juga mengajak semua elemen masyarakat untuk terus menjaga persatuan bangsa, khususnya warga Nahdliyin. Tujuannya, sambung Gus Imin, untuk menjaga ukhuwah Islamiyah.

Tags : Gus Imin , AMIN , Purbalingga , Ukhuwah