Hadiri Haul KH Makshum Sufyan Gresik, Gus Imin Didukung KH Syukron Makmun

| Jum'at, 13/10/2023 19:35 WIB
Hadiri Haul KH Makshum Sufyan Gresik, Gus Imin Didukung KH Syukron Makmun Muhaimin Iskandar (Cawapres RI). (Foto: istimewa)

RADARBANGSA.COM – Ketua Umum Partai Kebangkitan Bangsa yang juga Calon Wakil Presiden (Cawapres), Abdul Muhaimin Iskandar menghadiri Maulid Nabi di Pondok Pesantren Ihyaul Ulum, Kabupaten Gresik, Jawa Timur, Kamis, 12 Oktober 2023 malam. Acara Maulid Nabi sekaligus juga memperingati Haul Almaghfurlah KH Makshum Sufyan yang ke-34.

Dalam sambutannya, Gus Imin-sapaan akrabnya menyampaikan terima kasih kepada keluarga besar Pesantren Ihyaul Ulum yang telah mengundang ke acara tersebut.

“Hari ini saya hadir di Haul Kiai Makshum Sufyan ke-34. Bersyukur diundang Kiai Afif Makshum sebagai bagian dari acara Maulid Nabi dan Haul Kiai Ma'shum ke-34,” kata Gus Imin.

Wakil Ketua DPR RI bidang korkesra itu berharap pesantren Ihyaul Ulum semakin maju dan menjadi Lembaga Pendidikan yang melahirkan pemimpin-pemimpin umat di masa mendatang.

Moga-moga Pesantren Ihyaul Ulum ini semakin maju, berkah dan menjadi produsen pemimpin di masyarakat, umat, dan negara. Karena pada dasarnya acara haul, pengajian dan Maulid seperti ini menyambung kembali perjuangan-perjuangan yang diwariskan kepada para santri,” ucapnya. 

Gus Imin juga bersyukur hadirnya ke Pesantren tersebut dapat bertemu dengan kiai dan mubalig panutannya, KH Syukron Makmun. Menurut Gus Imin, KH Syukron telah dikenalnya sejak kecil sekira usia lima tahun. Dimana beliau merupakan singa panggung sejak tahun 70an bahkan hingga usianya menginjak ke 85 tahun, KH Syukron masih tampil energik seperti sedia kala.

“Alhamdulillah, Kiai Sukron Ma'mun, singa panggung tahun 70-an sampai saat ini berusia 85 tahun. Kiai Sukron Makmun ini mubaligh, kiai, ulama, yang sejak tahun 70-an tidak pernah berhenti pidato dan pengajian di seluruh Indonesia. Karena itu, saya bahagia tidak sengaja bertemu bersama beliau,” imbuhnya. 

“Saya sudah puluhan tahun tidak bertemu. Kalau bertemu beliau tepuk pipi saya. Beliau selalu melakukan itu kepada orang yang dipercaya. Alhamdulillah saya dipercaya,” sambungnya.

Gus Imin juga bersyukur dapat doa dan dukungan dari Kia Syukron Makmun. Tentu dukungan ini menjadi penyemangatnya dalam menghadapi Pemilihan Presiden (Pilpres) 2024 mendatang.

“(Beliau) mendukung penuh dan Insyaallah pesantren beliau di Jakarta menjadi bagian dari semangat kita untuk menang di Pilpres 2024,” tukas Gus Imin.

Tags : Gus Imin , Haul , Kiai Makshum , Kiai Syukron