AMIN Menang, Gus Imin Pastikan Bela Kemerdekaan Palestina

| Selasa, 31/10/2023 20:03 WIB
AMIN Menang, Gus Imin Pastikan Bela Kemerdekaan Palestina Cawapres RI, Gus Imin, menyampaikan Sambutan dalam acara Silaturahmi Kiai Kampung se-Probolinggo, Selasa (31/10). (Foto: istimewa)

RADARBANGSA.COM - Calon Presiden-Calon Wakil Presiden (Capres-Cawapres) dari Koalisi Perubahan, Anies R Baswedan - Abdul Muhaimin Iskandar (AMIN) bakal membela kemerdekaan Palestina jika menang pada Pemilihan Presiden (Pilpres) 2024 mendatang.

"Kalau AMIN menang di bawah panji-panji ukhuwah Islamiyyah, insya Allah Indonesia siap menolong Palestina merdeka dari Israel. Itu lah salah satu cita-cita ukhuwah basyariah," kata Gus Imin di Probolinggo, Selasa, 31 Oktober 2023. 

Ketua Umum PKB itu mengungkapkan, dengan semangat ukhuwah basyariyah atau persaudaraan antar umat Islam. dapat dilakukan oleh Indonesia. Ditambah lagi Indonesia memiliki umat Islam terbesar di dunia. 

"Dengan doktrin ukhuwah basyariah, ukhuwah wathaniyah, ukhuwah insaniyah, AMIN menang kita akan menolong saudara-saudara kita di Palestina," tukasnya.

Hingga kini, kata Gus Imin, Palestina terus dibombardir oleh Israel terutama di Jalur Gaza. Warga Palestina saat ini membutuhkan pertolongan dari berbagai belahan dunia.

"Mohon doa restunya, insya Allah dalam waktu dekat PKB akan membentuk Komite Palestina yang menggarap bantuan," ucap Gus Imin.

Tags : AMIN , Palestina , Gus Imin , Pemilu