AMIN Menang, Gus Imin Tegaskan Tak Akan Ada Lagi Adu Domba Antar Anak Bangsa

| Selasa, 31/10/2023 22:40 WIB
AMIN Menang, Gus Imin Tegaskan Tak Akan Ada Lagi Adu Domba Antar Anak Bangsa Abdul Muhaimin Iskandar (Cawapres RI). (Foto: istimewa)

RADARBANGSA.COM - Calon Wakil Presiden (Cawapres) RI, Abdul Muhaimin Iskandar atau Gus Imin menegaskan jika AMIN (Anies-Muhaimin) menang di Pipres 2024 mendatang makan tidak ada lagi adu domba antar anak bangsa dan juga tidak ada adu domba antar umat Islam.

"AMIN menang, insya Allah tidak ada lagi adu domba sesama anak bangsa. Tidak ada lagi adu domba sesama umat Islam. Tidak ada saling curiga sesama anak bangsa," kata Gus Imin saat memberikan sambutan di acara Silaturahim dengan Kiai Kampung se Probolinggo, Jawa Timur, Selasa, 31 November 2023.

Ketua Umum PKB itu juga mengapresiasi Presiden Joko Widodo (Jokowi) mengundang ketiga calon presiden (Capres) ke Istana Merdeka, Senin, 30 Okotber 2023 kemarin. Langkah Jokowi, kata Gus Imin, merupakan komitmen kepala negara dalam menjaga netralitas menghadapi Pemilu 2024. 

"Alhamdulillah, kemaren pak Jokowi sebagai mengundang semua calon presiden. Itu artinya, pak presiden ingin menyampaikan bahwa pemerintah dan seluruh aparat-aparat nya netral dan tidak boleh berpihak kepada salah satu calon dan pada salah satu kandidat yang ada," katanya. 

Untuk itu, Wakil Ketua DPR RI bidang Korkesra itu meminta aparat hingga Aparatur Sipil Negara atau ASN agar mengikuti Presiden Jokowi dalam menjaga netralitas di Pemilu.

"Oleh karena itu, saya simpulkan mari ikuti presiden, tidak boleh aparat berpihak. Kalau aparat berpihak maka akan melawan kemauan presiden," imbuhnya.

Cawapres dari Koalisi Perubahan itu menegaskan jika semua aparat, ASN dan semuanya netral maka AMIN bakal keluar sebagai pemenang.

"Kalau semuanya netral, semuanya bebas insya Allah AMIN pasti akan menang 2024," tukasnya.

Tags : AMIN , Gus Imin , Adu Domba , Probolinggo