Gus Imin Ingin Anggaran Pendidikan Prioritaskan Kesejahteraan Guru

| Sabtu, 25/11/2023 17:15 WIB
Gus Imin Ingin Anggaran Pendidikan Prioritaskan Kesejahteraan Guru Abdul Muhaimin Iskandar (Cawapres RI). (Foto: istimewa)

RADARBANGSA.COM - Calon Wakil Presiden (Cawapres) Abdul Muhaimin Iskandar (Gus Imin) menegaskan bahwa anggaran Pendidikan harus memprioritaskan kesejahteraan dan kemakmuran para guru. 

“Saya sepenuhnya mendukung apa yang menjadi agenda nasional, guru menjadi prioritas utama anggaran pendidikan kita,” kata Gus Imin saat menyerahkan beasiswa kepada Mahasiswa dan Penyerahan Insentif Guru Ngaji di Cikao Park, Purwakarta, Jawa Barat, Sabtu, 25 November 2023.

Begitu juga dengan guru ngaji, Gus Imin menuturkan, pemerintah harus memperhatikan kesejahteraanya. Menurutnya, guru ngaji telah meletakan pondasi akhlak anak bangsa, “Guru ngaji adalah peletak pondasi akhlak anak bangsa. Daya tahan anak bangsa hidup karena guru ngaji,” imbuhnya.

“Kita akan carikan jalan keluar guru ngaji, bahwa mereka berhak mendapat perhatian negara sebaik mungkin,” sambungnya.

Selain itu, Ketua Umum Partai Kebangkitan Bangsa (PKB) itu menyampaikan bahwa pemerintah harus memberikan perhatian serius terhadap dunia Pendidikan termasuk perguruan tinggi. Ia juga ingin menghapus pajak-pajak perguruan tinggi agar pendidikan murah.

“Negara harus memfasilitasi perguruan tinggi. Insyaallah selanjutnya tidak ada lagi pajak-pajak yang memberatkan seperti sekarang ini. Supaya apa? Supaya perguruan tinggi bisa menggelar pendidikan dengan biaya yang sangat murah. Ini namanya investasi SDM,” ungkapnya.

Tags : Gus Imin , Hari Guru Nasional , Beasiswa , Purwakarta