Di Surat Suara Berpose, Gus Imin: Ingin Menyapa Masyarakat

| Jum'at, 01/12/2023 21:39 WIB
Di Surat Suara Berpose, Gus Imin: Ingin Menyapa Masyarakat Anies Baswedan dan Abdul Muhaimin Iskandar (Pasangan Capres dan Cawapres RI). (Foto: istimewa)

RADARBANGSA.COM - Komisi Pemilihan Umum (KPU) telah merilis specimen atau contoh surat suara pada Pemilihan Presiden (Pilpres) 2024. Di mana, dalam surat suara tersebut terlihat pasangan Calon Presiden-Calon Wakil Presiden (Capres-Cawapres) Anies Baswedan – Muhaimin Iskandar nomor urut 1 berpose seperti ingin menyapa pemilihnya.

Cawapres dari Koalisi Perubahan, Abdul Muhaimin Iskandar (Gus Imin) menjelaskan bahwa pose tersebut hasil diskusi dengan kedua pasangan dan Tim Pemenangan Nasional (Timnas) serta berbagai pihak. Intinya, katanya, hanya ingin menyapa masyarakat.

“Kita hasil diskusi lah ya, kira-kira ingin menyapa masyarakat,” kata Gus Imin kepada awak media usai mengikuti acara Garda Matahari di Hotel Horison, Rasuna Said, Jakarta, Jumat, 1 Desember 2023.

Lebih lanjut, Ketua Umum Partai Kebangkitan Bangsa (PKB) itu menyampaikan bahwa pose dalam surat suara Pilpres tersebut agar menarik pemilih di Tempat Pemungutan Suara atau TPS.

“Sapaan supaya lebih nyambung dengan calon pemilih dan akhirnya ketika di dalam TPS tertarik untuk memilih,” tukasnya.

Seperti diketahui, dalam surat suara Pilpres, Pasangan AMIN tersebut berada di pojok paling kiri yang diusung Partai PKB, Nasdem, PKS. Lalu nomor urut 2 Prabowo Subianto-Gibran Rakabuming Raka berada di tengah yang diusung Partai Golkar, Partai Demokrat, PAN, PSI, PBB dan Garuda. Sementara itu, Ganjar Pranowo-Mahfud MD nomor 3 yang diusung PDIP, PPP, Hanura dan Perindo berada di posisi paling kanan.

Tags : Gus Imin , Surat Suara , Pose , Pilpres 2024