Syaugi Sebut Pasangan AMIN Libur Kampanye untuk Persiapan Debat Pilpres

| Minggu, 10/12/2023 15:43 WIB
Syaugi Sebut Pasangan AMIN Libur Kampanye untuk Persiapan Debat Pilpres Muhammad Syaugi Alaydrus didapuk menjadi Kapten Timnas AMIN. (Foto: istimewa)

RADARBANGSA.COM - Pasangan calon presiden dan wakil presiden Anies Baswedan-Muhaimin Iskandar (AMIN) libur kampanye, Minggu, untuk mempersiapkan debat capres-cawapres perdana yang akan diselenggarakan di Kantor KPU RI, Jakarta, Selasa (12/12).

Kapten Tim Nasional (Timnas) Pemenangan AMIN, Muhammad Syaugi Alaydrus, mengatakan Anies dan Muhaimin selalu melakukan persiapan, baik sebelum kampanye maupun debat pilpres.

"Sekarang untuk pelaksanaan persiapan debat, jadi semua itu perlu dipersiapkan," kata Syaugi di Jakarta, Minggu, 10 Desember 2023.

Anies dan Muhaimin libur kampanye pada hari ke-13 masa kampanye Pilpres 2024, Minggu. Setelah berkampanye di Jawa Barat dan Sumatera Utara pada Sabtu (9/12), hari ini keduanya hanya dijadwalkan untuk mengikuti kegiatan internal.

Syaugi pun memastikan Anies dan Muhaimin merupakan tokoh yang taat aturan, dalam hal ini peraturan Komisi Pemilihan Umum (PKPU). Sehingga, lanjutnya, setiap keputusan KPU akan diikuti oleh Anies-Muhaimin.

Syaugi juga berharap acara debat bisa membuat masyarakat mengetahui kemampuan dari masing-masing capres dan cawapres. "Serta, bisa berargumen, bagaimana, kenapa menyampaikan visi itu; sehingga bisa dijawab dengan baik, lantang, lugas, dan benar," tuturnya.

Tags : AMIN , Syaugi , Debat , Pilpres , KPU RI