Gus Imin Pastikan AMIN Siapkan Rp150 Triliun dari APBN untuk Modal Usaha Kaum Muda

| Jum'at, 22/12/2023 23:31 WIB
Gus Imin Pastikan AMIN Siapkan Rp150 Triliun dari APBN untuk Modal Usaha Kaum Muda Abdul Muhaimin Iskandar (Cawapres RI nomor urut1). (Foto: tangkapan layar)

RADARBANGSA.COM - Calon Wakil Presiden (Cawapres) Nomor Urut 1, Abdul Muhaimin Iskandar atau Gus Imin mengungkapkan, pasangan calon AMIN (Anies Baswedan-Muhaimin) akan menyiapkan anggaran sebesar Rp150 triiun atau 5 persen dari Anggaran Pendapatan dan Belanja Negara (APBN) untuk kredit usaha kaum muda.

"Insya Allah, AMIN akan memastikan 5 persen anggaran APBN atau 150 triliun kita khususkan untuk kamu-kamu anak muda Indonesia," kata Gus Imin saat menyampaikan visi misi AMIN dalam Debat Cawapres yang digelar KPU di Jakarta Convention Center, Jumat, 22 Desember 2023. 

Menurut Cawapres dari Koalisi Perubahan ini menuturkan anak muda harus diberikan akses seluas-luasnya untuk terus tumbuh dan berkembang menjadi pelaku ekonomi. 

"Kredit usaha anak muda yang diberi akses sebanyak-banyaknya menjadi pelaku ekonomi yang baik," tutur Gus Imin. 

Diketahui, Komisi Pemilihan Umum (KPU) bakal menggelar Debat Calon Wakil Presiden (Cawapres) pertama di Jakarta Convention Center (JCC), Jakarta Selatan, Jumat, 22 Desember 2023 pada pukul 19.00 WIB.

Debat Cawapres kali ini akan membahas seputar ekonomi (ekonomi kerakyatan dan ekonomi digital), keuangan, perdagangan, Pengelolaan APBN-APBD, Infrastruktur, Investasi Pajak, dan Perkotaan.

Tags : Gus Imin , AMIN , Debat , Cawapres , APBN , Ekonomi