Keluarga Besar Alumni Ponpes Gontor Dukung AMIN, Anies: Kami Terima Sebagai Amanah!

| Minggu, 04/02/2024 12:06 WIB
Keluarga Besar Alumni Ponpes Gontor Dukung AMIN, Anies: Kami Terima Sebagai Amanah! Anies Baswedan dan Abdul Muhaimin Iskandar (Pasangan Capres dan Cawapres RI). (Foto: istimewa)

RADARBANGSA.COM - Calon presiden (Capres) nomor urut 01, Anies Baswedan menyebut dukungan Keluarga Besar Alumni Pondok Modern Darussalam Gontor menjadi energi positif untuk mengemban amanah dalam menyelesaikan masalah kebangsaan.

"Kami menerima ini sebagai amanah, sebagai kepercayaan, mohon didoakan agar bisa istikamah, bisa menjalankan amanah ini dengan baik dengan ikhlas," kata Anies dalam keterangannya dikutip Minggu, 4 Februari 2024.

Anies yang memiliki latar belakang sebagai santri itu mengucapkan terima kasih atas dukungan dari alumni Ponpes Gontor tersebut.

Dia pun meminta bimbingan dan nasihat untuk bisa menjalankan amanah dalam menjalani kontes Pemilu 2024, karena pesantren tersebut memiliki ideologi dan militansi yang kuat.

"Saya ucapkan terima kasih. Saya merasa bersyukur sekali bahwa beban dan tanggung jawab yang dibebankan ke pundak kami dibantu, diemban oleh kiai semua," kata Anies.

Sementara itu, calon wakil presiden (Cawapres) nomor urut 01, Muhaimin Iskandar mengaku sangat kagum dengan Pondok Pesantren Gontor yang telah melahirkan alumnus yang berperan besar di kehidupan masyarakat.

Menurut Gus Imin, sapaan akrabnya, ilmu kurikulum yang diajarkan di Ponpes Gontor menjadi modal kuat bagi para alumninya untuk berperan di kehidupan masyarakat, bangsa, dan negara; termasuk nilai-nilai keberanian, kejujuran, dan keikhlasan dalam berjuang menegakkan kebenaran.

"Sebagai santri yang pernah, meskipun tidak lama digembleng di Pondok Modern Gontor, saya amat sangat terharu bangga, bersyukur dan terima kasih, terima kasih yang setinggi-tingginya," tuturnya.

Tags : AMIN , Anies , Gus Imin , Gontor , Alumni