Pemerintah Tingkatkan Fungsi dan Peran Balai K3 Medan

| Rabu, 28/02/2024 18:46 WIB
Pemerintah Tingkatkan Fungsi dan Peran Balai K3 Medan Gedung Kemnaker (foto: istimewa)

RADARBANGSA.COM - Pemerintah melalui Kementerian Ketenagakerjaan (Kemnaker) terus meningkatkan peran dan kolaborasi keselamatan dan kesehatan kerja (K3) di wilayah khusunya di Balai K3 Medan, Sumatera Utara.

Dirjen Binwasnaker dan K3 Kemnaker, Haiyani Rumondang mengemukakan, rakor Balai K3 dengan pemangku kepentingan bertujuan untuk memperluas tugas dan fungsi dari Balai K3 Medan agar dapat lebih dikenal oleh masyarakat, khususnya para pelaku usaha.

"Semoga Balai K3 Medan dapat menjadi rujukan bagi pemangku kepentingan yang ada di wilayah Medan dalam menerapkan K3," ujar Dirjen Haiyani dilansir kemnaker, Selasa, 27 Februari 2024.

Haiyani mengatakan, sekarang ini semakin banyak pihak terkait yang telah berkontribusi dalam mendukung implementasi K3, seperti lembaga pendidikan, perusahaan jasa K3, dan pihak terkait lainnya.

Ia menyebut, sebagaimana diatur dalam Peraturan Menteri Ketenagakerjaan Nomor 1 Tahun 2022, dalam mendukung upaya mewujudkan tempat kerja yang aman dan sehat perlu didukung oleh semua pihak, sehingga dapat tercipta kolaborasi dan sinergi yang optimal.

"Salah satu upaya yang dilakukan pemerintah dalam melakukan pembinaan SDM bidang K3, tentu perlu dukungan dari semua pihak termasuk instansi dan institusi yang menyelenggarakan pendidikan" kata Haiyani.

Tags : Kemnaker , Ida Fauziyah , Indonesia