Final Sesama Indonesia, Kevin/Marcus Sukses Amankan Medali Emas

| Selasa, 28/08/2018 16:54 WIB
Final Sesama Indonesia, Kevin/Marcus Sukses Amankan Medali Emas Pasangan Kevin/Marcus akhirnya merebut medali emas setelah mengalahkan lawannya sesama Indonesia Fajar/Rian, Selasa (28/8). (Foto: romi pujianti)

JAKARTA, RADARBANGSA.COM - Indonesia memastikan satu medali emas Asian Games 2018 dari cabang bulutangkis ganda putra. Kevin Sanjaya Sukamuljo/Marcus Fernaldi Gideon menghadapi rekannya sesama pelatnas Fajar Alvian/Muhammad Rian Ardianto di babak final.

Pertandingan babak final yang dimulai pukul 15.00 Wib di Istora Senayan, Selasa, 28 Agustus 2018 berlangsung ketat. Game pertama dimenangkan oleh pasangan Fajar/Rian dengan skor akhir 21-13.

Game kedua, Kevin/Marcus tak mau mengulangi kesalahan yang dilakukan di game sebelumnya. Hingga akhirnya, pasangan rangking nomor satu dunia itu menang dengan skor akhir 21-17 atas Fajar/Rian sehingga pemenang pertandingan harus ditentukan lewat rubber game.

Pada babak penentuan, Fajar/Rian sempat unggul hingga poin 19-15 sebelum akhirnya mampu dikejar oleh pasangan Kevin/Marcus hingga skor berimbang 20-20.

Di poin penentuan, kedua pasangan ini memperlihatkan mental bertanding yang membuat para penonton di Istora berteriak histeris. The Minions akhirnya keluar sebagai pemenang setelah pengembalian cock dari Fajar keluar lapangan.

Hasil ini memastikan Indonesia menambah perolehan medali emas menjadi 24. Sementara, Fajar/Rian merebut medali Perak. 

Tags : Asian Games 2018 , Bulutangkis , Indonesia , Medali Emas

Berita Terkait