Takjub Perjuangan Atlet, Mendes Usul Alokasi Rp 100 Juta/Desa Bangun Sarana Olahraga

| Selasa, 28/08/2018 22:25 WIB
Takjub Perjuangan Atlet, Mendes Usul Alokasi Rp 100 Juta/Desa Bangun Sarana Olahraga Eko Putro Sandjojo (Menteri Desa PDTT).

JAKARTA, RADARBANGSA.COM - Menteri Desa, Pembangunan daerah Tertinggal dan Transmigrasi (Mendes PDTT) Eko Putro Sandjojo mengusulkan ada alokasi khusus dari dana Desa untuk pembangunan sarana prasarana olahraga di pedesaan. Hal itu diperlukan agar ada pembinaan olahraga yang baik di tingkat desa. 

"Sarana olahraga merupakan wadah untuk para generasi muda di desa bisa berkumpul dan berlatih olahraga sesuai dengan bakatnya masing-masing," ujar Mendes Eko di Istora Senayan, Jakarta, Selasa, 28 Agustus 2018.

Menteri Eko juga menyarankan dalam perencanaan pembangunan sarana plahraga tersebut, anggaran yang digunakan minimal Rp 50 juta hingga 100 juta. "Sudah ada sekitar 8.000 lebih sarana olahraga yang terbangun dari dana desa. Kita akan terus memantau setiap tahunnya agar pembangunan sarana olahraga bisa terus bertambah," imbuhnya.

Eko mengaku sangat bangga melihat perjuangan dan semangat para atlet Indonesia di Asian Games 2018. Karena itu, ke depan diharapkan akan muncul bibit-bibit atlet masa depan dari desa.

"Tidak mudah meraih emas di Asian Games ini. Alhamdulillah, kita berhasil menambah medali emas lagi dari cabor bulutangikis," kata Eko usai menyaksikan partai final bulutangkis antara Jonatan Christie dan Chou Tien Chen dari Chinese Taipe. 

Tags : Mendes PDTT , Sarana Olahraga , Dana Desa