PBSI Kirim 17 Wakil ke Swiss Open, Ganda Putra Andalkan Pemain Muda

| Selasa, 02/02/2021 21:20 WIB
PBSI Kirim 17 Wakil ke Swiss Open, Ganda Putra Andalkan Pemain Muda Praveen Jordan dan Melati Daeva Oktavianti (Indonesia). (Dok PBSI)

RADARBANGSA.COM - PBSI merilis daftar pemain yang aka tampil di kejuaraan Swiss Open 2021. Turnamen tersebut sebagai bagian dari kualifikasi Olimpiade Tokyo.

Swiss Open akan dimulai pada 2-7 Maret 2021 mendatang. Namun, dari wakil Indonesia yang akan tampil, tiga pasangan ganda putra peringkat enam teratas dunia tidak dibawa tim pelatih.

Namun, dari cabang lain PBSI tetap memainkan sejumlah pemain top. Selain itu, para pemain muda diberikan kesempatan untuk menambah jam terbang pada kejuaraan BWF World Tour Super 300 itu.

Di cabang ganda putri, pasangan Greysia Polii/Apriyani Rahayu turut mewakili Indonesia di turnamen tersebut. Mereka didampingi pasangan Siti Fadia Silva Ramadhanti/Ribka Sugiarto, Nita Violina Marwah/Putri Syaikah.

Dari tunggal putra, Indonesia akan menurunkan Anthony Sinisuka Ginting, Jonatan Christie, Shesar Hiren Rusthavito, dan Chico Aura Dwi Wardoyo.

Di ganda putra, pasangan enam top dunia tak diikut sertakan. Mereka yakni kevin Sanjaya/Marcus Gideon, hendra Setiawan/Mohammad Ahsan, dan Fajar Alfian/Muhammad Rian Ardianto. PBSI mengandalkan pemain muda Leo Rolly Carnando/Daniel Marthin, Pramudya Kusumawardana/Yeremia Erich Yoche Yacob Rambitan, Bagas Maulana/Muhammad Shohibul Fikri.

Untuk sektor ganda campuran, skuad Merah-Putih menumpukan harapan pada Praveen Jordan/Melati Daeva Oktavianti, Hafiz Faizal/Gloria Emanuelle Widjaja, Adnan Maulana/Mychelle Crhystine Bandaso, Rinov Rivaldy/Pitha Haningtyas Mentari.

Sementara itu, deretan pemain tunggal putri masih mengandalkan Gregoria Mariska Tunjung, Ruselli Hartawan, dan Putri Kusuma Wardani untuk berlaga di Swiss Open 2021.

Tags : Swiss Open 2021 , PBSI , Badminton , Indonesia

Berita Terkait