Fajar/Rian Mengaku Fokus di Pertandingan, Tak Menyangka Jadi Nomor Satu Dunia

| Senin, 02/01/2023 18:36 WIB
Fajar/Rian Mengaku Fokus di Pertandingan, Tak Menyangka Jadi Nomor Satu Dunia Fajar Alfian/Muhammad Rian Ardianto (Pasangan Ganda Putra Bulu Tangkis Indonesia). (Foto: PBSI)

RADARBANGSA.COM - Pasangan ganda putra bulu tangkis Indonesia, Fajar Alfian/Muhammad Rian Ardianto mengaku tak menyangka mampu menjadi pasangan peringkat satu dunia. Mereka benar-benar tak percaya mimpi menjadi ranking satu dunia langsung terwujud pada akhir 2022 lalu.

Usai BWF merilis ranking terbaru atlet bulu tangkis dunia, Fajr/Rian langsung menduduki peringkat pertama dunia setelah mengumpulkan total 88.655 poin. Konsistensi mereka di setiap turnamen menjadikan pasangan ini terus berkembang hingga berhasil menjadi nomor satu dunia.

Torehan ini tak lepas dari penampilan ciamik dan konsisten mereka sepanjang 2022. Sempat terseok di dua turnamen awal dengan terhenti di babak-babak awal, Fajar/Rian bangkit dengan sukses menembus delapan final turnamen BWF World Tour dengan empat di antaranya menjadi juara.

Fajar/Rian juga sukses meraih medali perunggu di ajang Kejuaraan Dunia 2022 dan finis di babak semifinal BWF World Tour Finals 2022 serta Kejuaraan Asia 2022.

Walau demikian, mereka berdua mengaku tidak terlalu menyangka dapat menduduki posisi 1 dunia. Fajar juga menyebut jika selama ini fokus utama mereka adalah fokus menjalani pertandingan.

"Kuncinya selalu fokus di setiap pertandingan. Kita tidak terlalu memikirkan jauh tapi bermain meningkat di setiap kesempatan,” kata Fajar pada rilis resmi PBSI, Senin, 2 Januari 2022.

Tags : Fajar/Rian , Bulu Tangkis , Indonesia , Ganda Putra , BWF