Puas dengan Performa Motor RS-GP23, Maverick Vinales Siap Hadapi MotoGP 2023

| Selasa, 14/02/2023 20:15 WIB
Puas dengan Performa Motor RS-GP23, Maverick Vinales Siap Hadapi MotoGP 2023 Maverick Vinales (Aprilia Racing). (Foto: twitter @everythingmrace)

RADARBANGSA.COM - Pembalap tim Aprilia Racing, Maverick Vinales mengaku sangat puas dengan peningkatan performa motor RS-GP23 miliknya. Hal itu membuat Vinales makin percaya diri hadapi MotoGP 2023.

Saat melakukan tes pramusim di Sepang, Malaysia, Vinales mampu tampil baik. Hasilnya, pembalap asal Spanyol itu berada di urutan ke-3 dalam waktu gabungan selama tiga hari di belakang Luca Marini dan Francesco Bagnaia. Ia hanya berselisih 0,147 detik saja dari waktu terbaik yang dicatatkan Luca Marini di angka 1 menit 57,889 detik.

Sebab itu, Vinales mengaku puas dengan hasil tersebut. Ia pun menilai motornya masih punya potensi untuk berkembang ke arah yang lebih positif lagi.

"Saya puas dengan pekerjaan yang dilakukan Aprilia di musim dingin ini. Dan saya merasa kami masih memiliki potensi untuk lebih baik lagi," ujarnya dilansir dari Speedweek, Selasa, 14 Februari 2023.

Diungkapkannya, motor yang ditungganginya tampil lebih cepat dari musim lalu. Selain itu, beberapa kekurangan di motornya sudah diperbaiki untuk persiapan balapan mendatang.

"Saya merasa lebih cepat dari tahun lalu. Secara khusus, saya telah memperbaiki titik lemah saya dari segi kontrol di tikungan dibandingkan dengan musim sebelumnya. Saya sekarang dapat mengontrol motor di tikungan dengan sangat baik," tandasnya.

Tags : MotoGP 2023 , Maverick Vinales , Aprilia Racing

Berita Terkait