Hasil WTF 2023: Hadapi Bagas/Fikri, Fajar/Rian Menang Dua Gim

| Rabu, 13/12/2023 21:42 WIB
Hasil WTF 2023: Hadapi Bagas/Fikri, Fajar/Rian Menang Dua Gim Fajar Alfian/Muhammad Rian Ardianto (Pasangan Ganda Putra Bulu Tangkis Indonesia). (Foto: PBSI)

RADARBANGSA.COM - Dua pasangan ganda putra Indonesia langsung berhadapan di pertandingan pertama ajang BWF World Tour Finals 2023, Rabu, 13 Desember 2023. Adalah Fajar Alfian/Muhammad Rian Ardianto menghadapi Bagas Maulana/Muhammad Shohibul Fikri di Hangzhou, China.

Fajar/Rian tampil lebih baik di pertandingan ini. Mereka mampu mengungguli Bagas/Fikri dalam pertarungan dua gim langsung dengan skor akhir 21-14 dan 21-19.

Hasil positif itu membuat mantan duet nomor satu dunia tersebut sukses melakukan revans atas Bakri -sebutan Bagas/Fikri. Seperti diketahui, pada pertemuan terakhir di semifinal Denmark Open 2023 lalu, mereka kalah dari sang junior dengan skor 11-21, 21-16 dan 12-21.

Fajar/Rian pun mengungkapkan kondisi shuttlecock yang lebih lambat di WTF 2023 dibanding di Denmark membuat mereka tampil percaya diri sejak awal. Alhasil, mereka mampu bermain lebih solid, terutama dari segi pertahanan.

"Di pertandingan kali ini, kondisi shuttlecock dan lapangan berbeda dengan saat kami bertemu mereka di Denmark Open lalu. Di sini laju bola agak lambat jadi kami coba lebih yakin sama pertahanan kami, lebih solid dan beberapa kali berhasil. Itu membuat kami lebih percaya diri," kata Rian dikutip dari rilis PBSI.

Dengan hasil tersebut, Fajar/Rian sementara duduk di puncak klasemen Grup B. Mereka unggul selisih gim atas duet Denmark, Kim Astrup/Anders Skaarup Rasmussen, yang membungkam Juara Dunia 2023 asal Korea Selatan, Kang Min Hyuk/Seo Seung Jae, di laga pertama dengan skor 21-10, 15-21 dan 24-22.

"Ini baru pertandingan pertama, kami harus terus meningkatkan performa untuk besok. Lawan Kim/Anders dan Kang/Seo yang memiliki pertahanan sangat baik, kami akan menyiapkan stamina dengan istirahat cukup dan pola makan yang baik," pungkas Fajar.

Tags : WTF 2023 , BWF , Fajar/Rian , Bagas/Fikri , Indonesia

Berita Terkait