French Open 2024: Chico Aura Melangkah ke Perempatfinal, Jalani Laga Melelahkan

| Jum'at, 08/03/2024 16:15 WIB
French Open 2024: Chico Aura Melangkah ke Perempatfinal, Jalani Laga Melelahkan Chico Aura Dwi Wardoyo (Tunggal putra bulu tangkis Indonesia). (Foto: PBSI)

RADARBANGSA.COM - Pebulutangkis tunggal putra Indonesia, Chico Aura Dwi Wardoyo berhasil melangkah ke babak perempatfinal French Open 2024. Namun, Chico dipaksa berjuang keras hingga 1,5 jam menghadapi Su Li Yang dari Taiwan di babak 16 besar, Jumat, 8 Maret 2024 dini hari WIB.

Kemenangan tersebut membuat Chico kembali menjalani laga melelahkan setelah babak pertama juga bermain dengan durasi 1 jam 29 menit saat menaklukkan Kodai Naraoka asal Jepang. Khusus laga ini, pemain berusia 25 tahun itu mengaku lebih tahan dan tenang.

"Pertama bersyukur alhamdulillah untuk hari ini. Di gim terakhir terutama di poin-poin kritis, saya mencoba lebih tahan dan lebih tenang pikirannya sehingga bisa lebih fokus menerapkan strategi secara konsisten," kata Chico dalam keterangan pers PBSI.

Meski menjalani laga yang sangat menguji ketahanan fisiknya, Chico mengaku banyak mendapat dukungan tambahan. Pelatih Irwansyah cukup atraktif di pinggir lapangan serta dukungan suporter di Adidas Arena sangat membantunya.

"Semangat dari pelatih saya, dia memotivasi dengan tanpa henti. Dukungan penonton juga membuat saya lebih yakin untuk bisa berjuang memenangkan pertandingan," tukas Chico.

Pada babak perempatfinal, Chico akan mendapat lawan tangguh lainnya yakni Anders Antonsen asal Denmark. Sejumlah persiapan akan dilakukan dengan yang utama memulihkan kondisi fisiknya terlebih dahulu.

Tags : French Open 2024 , Chico Aura , Indonesia

Berita Terkait