Juara Swiss Open 2024, Lanny/Ribka Pastikan Indonesia Rebut Satu Gelar

| Senin, 25/03/2024 17:20 WIB
Juara Swiss Open 2024, Lanny/Ribka Pastikan Indonesia Rebut Satu Gelar Lanny Tria Mayasari/Ribka Sugiarto (Pasangan ganda putri bulu tangkis Indonesia). (Foto: PBSI)

RADARBANGSA.COM - Pasangan ganda putri bulu tangkis Indonesia, Lanny Tria Mayasari/Ribka Sugiarto berhasil merebut gelar juara Swiss Open 2024. Tampil di babak final menghadapi pasangan asal Taiwan, Hsu Ya Ching/Lin Wan Ching, Minggu, 24 Maret 2024 malam WIB, Lanny/Ribka harus bertarung hingga tiga gim.

Lanny/Ribka yang sempat tertinggal di gim pertama, mampu bangkit dan memenangkan gim kedua dan ketiga. Lanny/Ribka merbeut gelar juara ajang BWF Super 300 itu dengan skor akhir, 13-21, 21-16 dan 21-8.

Ini merupakan pertama kalinya Lanny/Ribka mendapatkan gelar juara di turnamen berlevel Super 300. Ribka mengatakan sangat senang bisa berkesempatan mendapatkan gelar pertama pada tahun ini.

"Alhamdullilah akhirnya bisa juara di Super 300, rasanya bangga dan senang pastinya," kata Ribka dikutip dari rilis resmi PBSI, Senin, 25 Maret 2024.

Lebih lanjut, pemain berusia 24 tahun itu mengungkapkan kunci kemenangan dalam pertandingan tersebut. Ia mengatakan, perubahan strategi saat menyerang dan bertahan menjadi formula ampuh untuk meraih kemenangan.

"Tadi di gim pertama masih belum enak mainnya, saya banyak mati sendiri dan tidak sabar dalam mengikuti pola permainan lawan," ungkap Ribka.

"Di gim kedua tadi sudah ketinggalan juga awalnya, tapi kami coba lebih berani mengubah pola dan lebih tahan di rally-rally panjangnya, lebih sabar. Di gim penentuan, kami terus menerapkan pola seperti di gim kedua dan alhamdullilah banyak menghasilkan poin," tukasnya. 

Di sisi lain, Ribka mengatakan kemenangan Rachel Allessya Rose/Meilysa Trias Puspitasari di Orleans Masters 2024 menjadi motivasi utamanya. "Saya dan Lanny tentunya terpacu dan termotivasi juaranya Rachel/Trias di Orleans Masters pekan lalu," tandasnya.

Tags : Swiss Open 2024 , Indonesia , Lanny/Ribka , Juara

Berita Terkait