Libur Nataru, Destinasi Wisata Indonesia ini Wajib Anda Kunjungi

| Kamis, 28/12/2023 09:17 WIB
Libur Nataru, Destinasi Wisata Indonesia ini Wajib Anda Kunjungi Pulau Wayag, Papua Barat Daya. (Foto: Papua Explorers)

RADARBANGSA.COM - Libur Natal 2023 dan Tahun Baru 2024 menjadi salah satu momen berkumpul dengan keluarga tercinta. Nah, destinasi berikut ini sepertinya wajib Anda kunjungi saat libur Nataru ini.

1. Pulau Wayag

Pulau Wayag di Raja Ampat, Papua Barat Daya ini banyak disebut-sebut mirip dengan Kayangan Lake, destinasi wisata populer di Filipina. Pulau Wayag merupakan ikon dari Raja Ampat dengan pasir putih dan dikelilingi pulau-pulau kecil lainnya.

Untuk mendapatkan pemandangan yang indah, Anda dapat menaiki puncak bukit yang bisa ditempuh selama satu hingga dua jam dengan jalur karang yang keras.

2. Brown Canyon

Brown Canyon adalah tempat bekas penambangan tanah di Meteseh, Tembalang, Semarang.

Tempat ini menjadi salah satu lokasi wisata yang populer di Semarang dan dianggap mirip dengan Grand Canyon di Amerika Serikat.

3. Taman Nasional Baluran

Nah, kalau destinasi satu ini sudah mirip banget sih dengan yang diluar negeri, bahkan hampir terlihat tidak ada bedanya.

Pemandangan Taman Nasional Baluaran yang terletak di Banyuwangi ini disebut-sebut mirip dengan taman nasional yang ada di Kenya yaitu Amboseli National Park.

4. Pink Beach di Pulau Komodo

Ternyata di Pulau Komodo juga ada pantai yang keren dan unik, memiliki pasir yang berwarna pink yang indah.

Pantai ‘Pink Beach’ atau pantai merah muda terletak dalam Kawasan Taman Nasional Komodo, Nusa Tenggara Timur. Nah spot wisata pantai satu ini memiliki kemiripan wisata seperti di Pink Beach Harbor, Bahamas.

5. Pantai Ora Maluku Utara

Pantai Ora yang terletak di pulau Seram, Maluku Utara ini memiliki karakteristik pantai yang berpasir putih dengan air yang sangat jernih dan tenang, serta kekayaan terumbu karang, ikan dan aneka ragam biota laut lainnya yang sangat indah.

Pantai ini sangat mirip sekali dengan Laguna Maladewa yang berada di sebelah selatan-barat daya India, di mana negara ini sangat dikenal memiliki banyak pantai yang indah dan pemandangan bawah laut yang menarik.

6. Alahan Panjang Solok, Sumatera Barat

Di Solok, Sumatera Barat, ada salah satu objek wisata alam berpemandangan indah seperti di Swiss, Eropa. Lokasi tersebut bernama Alahan Panjang.

Tempat ini digadang-gadang oleh warga setempat sebagai “Nagari dingin tanpa salju”. Letaknya berada di lereng timur Taman Nasional Kerinci Seblat. Tepat di Kecamatan Lembah Gumanti, Kabupaten Solok, Sumatera Barat, terdapat sebuah nagari atau wilayah administrasi mirip Swiss.

Untuk menuju ke Alahan Panjang, memerlukan jarak tempuh kurang lebih 65 kilometer dari Kota Padang. Menjadi titik terdingin di Provinsi Sumatera Barat, Alahan Panjang memiliki suhu mencapai 10-15 derajat celcius.

Tags : Liburan , Nataru , Destinasi , Wisata , Indonesia

Berita Terkait