Jokowi Minta Perhatikan Perkembangan Industri Otomotif Internasional

| Kamis, 02/08/2018 22:36 WIB
Jokowi Minta Perhatikan Perkembangan Industri Otomotif Internasional Presiden Jokowi buka IIMS 2018 di Kemayoran (foto: setkab.go.id)

TANGSEL, RADARBANGSA.COM - Presiden Joko Widodo meminta kepada semua pihak agar memperhatikan dan mencermati perkembangan industri otomotif internasional.

“Rantai produksinya sudah global, skala ekonominya juga sudah global, branding-nya pun juga sudah global. Tentunya kita harus memperhatikan dan mencermati perkembangan-perkembangan sektor otomotif di dunia internasional,” kata Presiden Jokowi di ICE BSD, Tangerang Selatan, Banten, Kamis 2 Agustus 2018.

Menurut Presiden Jokowi, salah yang harus dicermati adalah perkembangan mobil listrik. Sekarang semakin banyak negara sedang mengembangkan mobil listrik.

Apalagi Pemerintah Tiongkok sudah mengumumkan akan menjadi terdepan di dunia dalam mengembangkan industri mobil listrik. “Tantangan industri otomotif dunia lainnya adalah teknologi-teknologi disrupsi (disruption technology) seperti kendaraan otonom, yaitu kendaraan yang bisa mengendarai dirinya sendiri. Dan aplikasi online, seperti Gojek dan Grab. Dengan kendaraan otonom, bisa-bisa kita harus meredefinisi apa itu mobil," tukas Jokowi. 

Tags : Jokowi , Mobil Listrik ,