Wapres RI Ajak Umat Islam Dunia Jaga Perdamaian Dunia

| Selasa, 03/07/2018 16:01 WIB
Wapres RI Ajak Umat Islam Dunia Jaga Perdamaian Dunia Wapres Jusuf Kalla (foto:infonawacita)

JAKARTA, RADARBANGSA.COM - Wakil Presiden Republik Indonesia Jusuf Kalla membuka Pertemuan Da`i dan Ulama Internasional. Dalam pidatonya, wakil presiden berpesan agar seluruh umat Islam di dunia dapat bersama-sama menjaga perdamaian.

Jusuf Kalla mengatakan, Islam saat ini telah berkembang pesat di sejumlah negara. Mulai dari kemajuan dari sisi jumlah penduduk muslim, kemajuan dakwah, serta kemajuan kehidupan berbangsa dan bernegara. Namun, kemajuan tersebut juga harus diimbangi dengan perdamaian.

"Islam sebagai agama perdamaian tentu merupakan kewajiban kita untuk mendorong (perdamaian). Tapi tidak cukup perdamaian, harus diimbangi kemajuan bangsa itu sendiri," ujar Jusuf Kalla di Hotel Grand Cempaka, Jakarta, Selasa, 3 Juli 2018.

Wapres juga berpesan agar pertemuan ulama internasional tersebut dapat memberikan sumbangan pemikiran, dan kedamaian hakiki di negara-negara berpenduduk mayoritas Islam yang saat ini tengah menghadapi konflik.

Jusuf Kalla menilai, konflik yang terjadi di Suriah, Irak, dan negara Islam lainnya tidak lepas dari campur tangan negara-negara besar. Oleh karena itu, Jusuf Kalla berpesan kepada seluruh ulama agar dapat memberikan pemikiran untuk menciptakan perdamaian di negara-negara yang sedang berkonflik tersebut.

"Perlu kita pelajari pada pertemuan semacam ini, kenapa terjadi konflik di banyak negara," kata Jusuf Kalla seperti dikutip dari republika.co.id.

Karena itu, Jusuf Kalla menyerukan kepada seluruh umat muslim agar dapat bersatu menyelesaikan konflik tersebut sehingga tercipta kemajuan umat.

"Kita tidak bisa menyelesaikan dengan satu kali pertemuan, tapi kita membutuhkan pertemuan untuk mencapai perdamaian yang hakiki karena itulah cara kita memajukan umat," pungkas Wapres.

Tags : Wapres RI , Umat Islam , Perdamaian Dunia

Berita Terkait