Diantara Partai Islam, PKB Paling Unggul

| Senin, 16/04/2018 20:47 WIB
Diantara Partai Islam, PKB Paling Unggul Logo PKB

JAKARTA, RADARBANGSA.COM - Lembaga Survei Median (Media Survei Nasional) merilis hasil survei dengan tema "Survei Elektabilitas Kandidat: Siapa Layak Jadi Lawan atau Pasangan Jokowi?". Rilis hasil survei tersebut dilakukan pada Senin, 16 April 2018.

Dalam survei tersebut, terlihat Partai Kebangkitan Bangsa (PKB) menjadi partai Islam paling unggul dibandingkan dengan partai lainnya dengan torehan 8,5 persen. Partai yang dipimpin Muhaimin Iskandar atau Cak Imin itu mengalahkan 4 partai Islam lainnya yakni Partai Persatuan Pembangunan (PPP) yang hanya meraih 3,8 persen, Partai Keadilan Sejahtera (PKS) 2,9 persen.

Lalu disusul oleh Partai Amanat Nasional (PAN) hanya meraih 2,0 persen suara dan Partai Bulan Bintang (PBB) berada di posisi paling buncit yakni 0,6 persen suara.

Baca juga:
Median: Elektabilitas Jokowi-Cak Imin Tertinggi sebagai Capres-Cawapres
Survei Median: Cak Imin Didukung 100% Konstituennya Jika Berpasangan dengan Jokowi

Sementara partai baru, terlihat dalam survei yang dilakukan oleh Median pada 24 Maret - 6 April 2018 lalu dengan melibatkan 1200 responden dengan hasil: Perindo 3,3 persen, Berkarya 0,9 persen, Garuda 0,4 persen dan PSI 0,1 persen.

Tags : PKB , Median , Cak Imin ,